Aksi OPM

31 Pekerja Dibunuh KKB, Tekad Jokowi Bangun Tanah Papua Malah Semakin Membara

Jokowi pun telah meminta Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar serta menangkap seluruh pelaku pembunuhan.

31 Pekerja Dibunuh KKB, Tekad Jokowi Bangun Tanah Papua Malah Semakin Membara
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, bersiap mengendarai motor trail untuk meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1, di Papua, Rabu (10/5/2017). 

PRESIDEN Joko Widodo menegaskan pembangunan Trans Papua tetap berlanjut, meski terjadi insiden penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap pekerja PT Istaka Karya di Kabupaten Nduga.

"Ini malah membuat tekad kita membara untuk melanjutkan tugas besar kita membangun tanah Papua," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Agar proses pembangunan tetap berlanjut, Jokowi meminta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meneruskan tugasnya membangun jalan di Wamena-Mamugu, dan segera menyelesaikan jalan Trans Papua sepanjang 4.600 kilo meter.

Punya 42 Ribu Peraturan, Indonesia Alami Obesitas Regulasi

"Dari Wamena-Mamugu ini terus dibangun 35 jembatan, jadi tetap harus diselesaikan. Artinya PU jalan terus untuk membangun tanah Papua, atau mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tutur Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan dirinya tidak akan takut terhadap aksi KKB di Papua.

"Saya tegaskan bahwa tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal senjata seperti ini di tanah Papua, maupun seluruh pelosok Tanah Air, dan kita juga tidak akan pernah takut," tegas Jokowi.

Jokowi Minta Rest Area Tol Dikuasai Produk Lokal

Jokowi pun telah meminta Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar serta menangkap seluruh pelaku pembunuhan.

"Saya memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk menangani penyerangan dengan penembakan oleh KKB di Papua, yang telah mengakibatkan gugurnya para pekerja yang tengah bertugas membangun jalan Trans Papua," papar Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved