VIDEO: Penertiban Parkir Liar di Jalan Pancoran, Motor Diangkut dan Mobil Diderek

dua kendaraan roda empat langsung di derek, puluhan motor diangkut ke truk hingga penggembosan ban.

Parkir liar di ruas Jalan Pancoran, Tamansari, Jakarta Barat ditertibkan petugas, Selasa (4/12/2018).

Penertiban ini membuat pemilik kendaraan panik.

Petugas gabungan diantaranya kepolisian dan Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Satpol PP, hingga TNI menindak sejumlah kendaraan yang terparkir secara liar, di sepanjang Jalan Pancoran.

Nampak di lokasi, dua kendaraan roda empat langsung di derek, puluhan motor diangkut ke truk hingga penggembosan ban. Di lokasi, tampak pemilik kendaraan yang saat itu kendaraannya ditindak, sibuk bernegosisasi ke petugas.

Sayangnya, petugas gabungan menghiraukan permohonan agar tak ditindak oleh petugas di lokasi.

"Situ markir bikin macet! Ini parkiran liar! Tidak resmi," tegasnya petugas ke pemilik kendaraan yang terjaring razia parkir liar itu.

"Ya bukan begitu pak, biasanya juga tidak ada razia, dan ini ada tukang parkirnya pak. Ini kok malah kendaraan saya bannya digembosin sih" ujar pemilik kendaraan roda dua itu.

"Minta ganti aja sama tukang parkirnya," jawab petugas itu kembali.

Menurut data yang dihimpun, ditotal ada 44 kendaraan ditindak. Antara lain, sebanyak dua unit kendaraan ditilang, dua kendaraan diderek, dan 40 kendaraan roda dua digembosi petugas.

"Razia parkir liar dengan melakukan operasi cabut pentil (OCP), tilang, hingga penderekan, kerap kami lakukan. Setidaknya, ini ialah efek jera terhadap pemilik kendaraan. Sebab, telah banyak laporan ke kami jika parkiran liar bikin macet arus lalu lintas (lalin). Jadi, diharapkan masyarakat untuk tidak lagi parkir sembarang tempat," ucap Bona Tongam Siregar, sebagai Kasatpel Unit Pengelola Perparkiran Jakarta Barat kepada Warta Kota. (BAS)

Penulis:
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved