Liga 1

Sisa Satu Pertandingan Lagi, Ini Hitung-hitungan Persija Juarai Liga 1 2018

Persija Jakarta saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 namun ada hitung-hitungannya untuk menjuarai hingga pertandingan terakhir.

Sisa Satu Pertandingan Lagi, Ini Hitung-hitungan Persija Juarai Liga 1 2018
Liga Indonesia
Logo Liga 1 

TERSISA satu pertandingan lagi untuk menentukan juara Liga 1 2018, apakah Persija Jakarta atau PSM Makassar.

Setelah berhasil mengalahkan Bali United, Persija Jakarta menempati posisi pertama klasemen sementara dengan perolehan poin 59.

Sedangkan pada pertandingan di pekan ke-33, PSM Makassar bermain seri dari Bhayangkara FC, dan saat ini memegang poin 58.

Bhayangkara FC Vs PSM Makassar Berakhir Imbang, Suporter Persija Bersorak Besok Kita Juara

Pada Minggu (9/12/2018) mendatang, Persija Jakarta maupun PSM Makassar akan menjamu lawan mereka.

Lawan yang akan dihadapi Persija Jakarta maupun PSM Makassar cukup berat, karena Mitra Kukar dan PSMS Medan juga merebutkan kemenangan pada laga tersebut, agar tidak terdegradasi dari Liga 1 2018.

Persija Jakarta akan menghadapi Mitra Kukar, sedangkan PSM Makassar akan melawan PSMS Medan. Berikut ini hitung-hitungan peluang Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018:

Berharap Bisa Rayakan Juara Liga 1 di Stadion Kebanggaan, Pelatih Persija Siap Bersihkan GBK

1. Persija menang

Apabila Macan Kemayoran berhasil memenangkan pertandingan pada pekan ke-34, otomatis mereka akan menjuarai Liga 1 2018. Persija Jakarta akan memegang 63 poin apabila menang atas Mitra Kukar. Meskipun seandainya PSM Makassar juga menang atas PSMS Medan, mereka hanya mengoleksi 62 poin.

2. Persija kalah, PSM kalah atau seri

Apabila Persija Jakarta kalah, poin yang didapat tetap 59 poin. Hal ini menuntut dua kemungkinan, yakni PSM Makassar harus kalah dari PSMS Medan, sehingga skornya tetap 58 poin.

Atau, PSM Makassar bermain imbang, sehingga poin yang didapatkan menjadi 59 poin. Jika itu terjadi, karena poin antara Persija Jakarta dan PSM Makassar sama, penentuan juara dilanjutkan dengan selisih gol. Hingga pekan ke-33, selisih gol PSM Makassar lebih baik ketimbang Persija Jakarta.

3. Persija seri, PSM kalah atau seri

Apabila Persija Jakarta bermain imbang dari Mitra Kukar, poin berubah menjadi 60. Persija Jakarta pun harus berhati-hati karena apabila PSM Makassar menang, Persija Jakarta otomatis kalah.

Sedangkan apabila PSM Makassar kalah, poin tetap 58, dan apabila seri poin, menjadi 59. Hal tersebut memberikan peluang kepada Persija Jakarta untuk tetap menjadi juara. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved