Raih 5 Penghargaan, Paduan Suara Jakarta Youth Choir Juara Umum Festival Internasional di Roma

PADUAN Suara Jakarta Youth Choir (JYC) meraih lima penghargaan dalam Festival Internazionale Chorus Inside Advent ke-34 di Roma, Italia.

Raih 5 Penghargaan, Paduan Suara Jakarta Youth Choir Juara Umum Festival Internasional di Roma
Dok. KBRI Roma
EKSPRESI kegembiraan paduan suara Jakarta Youth Choir (JYC) bersama Duta Besar Indonesia untuk Italia Esti Andayani.

PADUAN Suara Jakarta Youth Choir (JYC) meraih lima penghargaan dalam Festival Internazionale Chorus Inside Advent ke-34 di Roma, Italia.

Seperti tertuang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (4/12/2018) festival diselenggarakan pada tanggal 1-3 Desember 2018.

Selain Indonesia, ada sejumlah kelompok paduan suara dari berbagai negara, seperti Italia, Perancis, Kroasia, Amerika Serikat, Romania, Ghana, Rusia, dan juga Polandia.

Paduan Suara Indonesia Juara Ajang Bergengsi di Eropa

Ridwan Kamil Dukung Paduan Suara Katolik Jawa Barat Bertanding di Ambon

Konser pembukaan kompetisi dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Desember 2018 di Pantheon, salah satu ikon bersejarah kota Roma yang dibangun pada abad pertama masehi.

Disebutkan, JYC tampil dengan sangat baik hingga memperoleh standing ovation. Presiden Chorus Inside International, Davide Recchia, pun sempat mengungkapkan kekagumannya terhadap JYC.

JYC meraih predikat juara umum atau Grand Prix dengan nilai sempurna 30/30.

"Untuk pertama kalinya, para juri memberikan nilai sempurna kepada satu peserta. Ini sangat mengesankan," kata Davide Recchia.

Davide juga mengaku terkesan, karena JYC mampu merepresentasikan musik menjadi alat pemersatu berbagai negara dan kepercayaan, untuk menghasilkan suatu karya yang indah.

Dewan Juri yang terdiri dari Pasquale Veleno dari Italia, Giselle Elgarresta Rios (AS), dan Ines Kovacic Drndic (Kroasia) ikut memberikan apresiasi mereka.

JYC menjadi juara dalam kategori Folklore, Sacred, dan Mixed, Golden Diploma Kategori Musik dan Koreografi, serta Special Award untuk Koreografi Terbaik dan Konduktor Terbaik, atas nama Septo Adi Kristanto Simanjuntak.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved