Breaking News:

Peresmian JPM Tanah Abang Tunggu Evaluasi Uji Coba Penempatan Pedagang

Pihaknya perlu melakukan analisa terkait alur pembeli penumpang KRL yang nantinya akan melewati JPM Tanah Abang.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi. 

Pemkot Jakarta Pusat belum bisa memastikan tanggal peresmian Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang.

Hal itu dipastikan setelah pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menyatakan, pihaknya perlu melakukan analisa terkait alur pembeli penumpang KRL yang nantinya akan melewati JPM Tanah Abang.

"Kita kan lagi dievaluasi dulu, kapan masuknya, kita liat dulu, kalau sudah buka jalan, orang sudah bisa lewat JPM, ya pokoknya minggu depan itu udah clear semua," ungkap Irwandi di lokasi.

Pihaknya merencanakan untuk melakukan uji coba pada Jumat (7/12) mendatang. Nantinya, sejumlah pedagang direncanakan berjualan di atas saat tembok pembatas antara JPM dan Stasiun Tanah Abang dibuka.

"Sudah buka, temboknya szudah buka kan 7 Desember itu kan pintu sudah dibuka cuma pedagang mau naik kapannya tinggal tergantung evaluasi dari UMKN nanti. JPM-nya sudah bisa jalan, cuma pedagang kapan naiknya, dari Dinas KUMKM, mereka yang akan liat nanti kapan naiknya dengan Sarana Jaya. Kalau memang satu dua hari ini bisa naik, ya naikin, secepatnya, kita nunggu laporan dari mereka dulu," ucapnya.

Uji coba itu akan dilakukan berbarengan dengan pengerjaan pemindahan 13 akses gate di dalam Stasiun Tanah Abang.

"Gate-nya KAI yang di dalam dengan Sarana Jaya tuh tinggal itu aja terakhir, tapi temboknya sudah dibuka, sambil berjalan saja, paralel. Tinggal nyari jadwal kapan waktu yang pas PKL-nya naik dari Dinas KUMKM dan Sarana Jaya," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved