Integrasi Jembatan Penyeberangan Multiguna, Pemindahan Pintu Stasiun Butuh Waktu 7 Hari

Integrasi Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang, Pemindahan Pintu atau Gate Stasiun Tanah Abang Butuh Waktu 7 Hari.

Integrasi Jembatan Penyeberangan Multiguna, Pemindahan Pintu Stasiun Butuh Waktu 7 Hari
Warta Kota/Rangga Baskoro
Deputy Executive Vice Presiden 1 Daop 1 Jakarta Bidang Teknis dan Operasional, Sofyan Hasan. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG--- Guna mendukung integrasi jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Tanah Abang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memutuskan untuk memindahkan 13 akses pintu keluar masuk (gate) penunpang KRL di Stasiun Tanah Abang.

Deputy Executive Vice Presiden 1 Daop 1 Jakarta Bidang Teknis dan Operasional, Sofyan Hasan, mengatakan, hal itu diputuskan berdasarkan hasil analisis alur keluar masuk penumpang yang dilakukan pihaknya selama tujuh hari.

"Sudah kami evaluasi, karena pemindahan 13 gate itu butuh biaya, ada juga barang-barang yang harus kami pesan untuk gate itu. Harganya sudah deal, pengerjaannya nanti malam," kata Sofyan saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Pemindahan gate atau pintu dilakukan untuk menghindari adanya masyarakat non-penumpang KRL yang memasuki area Stasiun Tanah Abang.

"Justru itu kalau tetap di eksisting jadi kendala bagi kami. Makanya kami geser. Berdasarkan analisis kemarin memang harus dimajukan tujuh meter," kata Sofyan.

Pengerjaan pemindahan gate atau pintu dibiayai oleh PD Pembangunan Sarana Jaya selaku kontraktor pengerjaan jembatan penyeberangan multiguna Tanah Abang. Sementara pengerjaan proyek pemindahan dilakukan oleh PT KCI.

"Dananya dari PD Pembangunan Sarana Jaya. Proyeknya PT KCI. Kalau kemarin kami estimasi tujuh hari pengerjaan," katanya.

Namun demikian, ia mengaku tak mengetahui secara pasti berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membiayai pemindahan gate atau pintu.

Sofyan juga mengklaim tak ada pihak pemilik tenant yang berkeberatan terkait pemindahan pintu.

"Tanya PD Sarana Jaya (dananya). Sampai saat ini belum ada yang komplain," kata Sofyan.

Pemprov DKI Diminta Selektif Pilih Pedagang yang Berjualan di JPM Tanah Abang

Dari Jembatan Penyeberangan Multiguna Ada 3 Pintu Masuk ke Stasiun Tanah Abang

PD Sarana Jaya Menyanggupi Permintaan Anies Baswedan Terkait Pengerjaan JPM Tanah Abang

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved