Hari Disabilitas Internasional, Jokowi Wujudkan Mimpi Adul

MEMPERINGATI Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Senin (3/12/2018), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengabulkan permintaan Adul.

Hari Disabilitas Internasional, Jokowi Wujudkan Mimpi Adul
Foto Biro Humas Kepresidenan Republik Indonesia
Jokowi bersama Adul dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 yang digelar di Summarecon Bekasi, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat pada Senin (3/12/2018). 

MEMPERINGATI Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Senin (3/12/2018), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengabulkan permintaan Mukhlis Abdul Holik, penyandang disabilitas asal Sukabumi, Jawa Barat. Permintaan bocah berusia delapan tahun itu bertemu Jokowi langsung.

Mimpi anak yang akrab dipanggil Adul itu terwujud untuk bertemu dan bersalaman dengan Jokowi dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 yang digelar di Summarecon Bekasi, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat pada Senin (3/12/2018).

Jokowi mengaku salut, sebab karena keterbatasan fisik siswa kelas 3 Sekolah itu harus merangkak sejauh tiga kilometer dari rumahnya menuju Sekolah Dasar Negeri (SDN) X Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi bertanya kepada Adul mengenai cita-cita. Adul pun dengan lantang menjawab ingin bersekolah hingga perguruan tinggi dan menjadi seorang presiden.

“Adul ingin jadi apa?” tanya Presiden.

“Ingin sekolah sampai kuliah,” jawab Adul.

Presiden pun bertanya mengenai cita-cita Adul, Adul menjawab,”Menjadi Pemadam Kebakaran.”

Ditanya alasannya menjadi pemadam kebakaran, Adul kembali menjawab.

”Untuk menolong orang," jawab Adul.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved