Liga 1

Wahyudi Hamisi Absen Perkuat Borneo FC di Laga Kontra PS Tira

Wahyu tak bisa ikut berlaga dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2018 karena terkena sanksi Komisi Disiplin PSSI.

Wahyudi Hamisi Absen Perkuat Borneo FC di Laga Kontra PS Tira
Tribun Kaltim
Wahyudi Hamisi 

BORNEO FC dipastikan kehilangan Wahyudi Hamisi saat menjamu PS Tira di Stadin Segiri, Minggu 9 Desember 2018.

Dia tak bisa ikut berlaga dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2018 karena terkena sanksi Komisi Disiplin PSSI.

Wahyudi dianggap telah melakukan tindakan di luar batas saat Borneo FC berhadapan dengan Persela Lamongan pada 26 November 2018. Dia terlibat adu pukul dengan Loris Arnaud.

Akibat dari kejadian itu, Komdis PSSI memberi hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan. Keputusan itu juga tidak bisa dibanding lagi oleh Borneo FC.

Selama ini Hamisi menjadi andalan di lini tengah Borneo FC. Dia bisa tampil apik sebagai gelandang yang merusak ritme permainan lawan dengan gaya bermainnya yang keras.

Kondisi Kiper Persija Jakarta Sudah Membaik

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amirudin mengatakan, saat ini sudah ada dua nama yang bisa dijadikan pengganti Wahyudi. Yang pasti tidak akan mengubah gaya bermain tim.

"Kita sayangkan dia dihukum Komdis, tapi absennya Wahyudi sudah kita siapkan pemain pengganti. Ada nama Dirga Lasut dan Hisyam Tolle sebagai alternatif," kata Amirudin dikutip dari laman resmi Liga 1.

Menempati urutan kelima klasemen sementara, tim berjuluk Pesut Etam mengoleksi 48 poin. Mereka mesti bisa menang atas PS Tira untuk mengamankan posisi tersebut.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved