Liga 1

Robert Rene Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit yang Buruk

Robert Alberts kecewa karena pertandingan bagus seperti itu harus dikotori dengan kepemimpinan wasit yang buruk.

Robert Rene Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit yang Buruk
Super Ball/Feri Setiawan
Robert Rene Albert di laga PSM Makassar kontra Bhayangkara FC yang digelar di Stadion PTIK Jakarta, Senin (3/12/2018). Laga berakhir imbabng 0-0. (Super Ball/Feri Setiawan) 

PELATIH PSM Makassar, Robert Alberts, puas dengan performa anak asuhnya dalam laga melawan Bhayangkara FC yang berakhir imbang 0-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Namun, Robert Alberts kecewa karena pertandingan bagus seperti itu harus dikotori dengan kepemimpinan wasit yang buruk.

Pada laga tersebut, PSM tampil agresif sejak awal laga. Namun, ketatnya pertahanan Bhayangkara FC membuat sejumlah peluang yang dihasilkan Juku Eja gagal berbuah gol.

Bhayangkara FC pun sesekali mengancam melalui beberapa peluang. Hal itu sempat membuat lini pertahanan PSM jatuh bangun meski peluangnya berhasil dipatahkan.

Pada menit ke-58, kedua tim harus bermain dengan 10 orang. Wasit Hadiyana memberikan kartu merah kepada Elio Bruno dan Hasim Kipuw karena terlibat pertengkaran.

Kondisi Kiper Persija Jakarta Sudah Membaik

Dengan kekuatan 10 pemain pertandingan tetap berlangsung ketat, meski pada akhirnya harus berakhir tanpa gol.

"Saya bangga dengan semua pemain hari ini karena mereka menunjukkan keinginan untuk meraih kemenangan. Begitu juga dengan Bhayangkara yang berusaha memenangi pertandingan," kata Robert Albert dalam konferensi pers seusai laga.

"Namun, ada beberapa keputusan wasit yang dipertanyakan. Itu bukan karena kami yang tidak ingin kalah, namun itulah situasinya. Pertandingan tadi seharusnya bisa berlangsung lebih lama lagi, akan tetapi wasit hanya memberikan perpanjangan waktu selama dua menit," ujar pelatih asal Belanda itu.

Kekecewaan Robert Alberts tentu bukan tanpa alasan. Raihan satu poin membuat PSM Makassar kini turun ke peringkat kedua dengan raihan 58 poin atau tertinggal satu angka dari Persija Jakarta yang menjadi pemuncak klasemen.

Pada laga selanjutnya, PSM Makassar akan menjamu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata, Minggu (9/12/2018). Pada hari yang sama, Persija Jakarta akan menjamu Mitra Kukar.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved