PMI Jaksel Berikan 1300 School Kit ke Para Pelajar Korban Gempa

Palang Merah Kota Jakarta Selatan memberikan bantuan 1300 school kit kepada para pelajar korban gempa dan juga tsunami yang terjadi di Donggala

PMI Jaksel Berikan 1300 School Kit ke Para Pelajar Korban Gempa
dok.PMI Jaksel
Sejumlah siswa SD di Donggala saat menerima bantuan school kit dari PMI Jakarta Selatan. 

Palang Merah Kota (PMI) Jakarta Selatan memberikan bantuan 1300 school kit kepada para pelajar korban gempa dan juga tsunami yang terjadi di Donggala, Palu dan Sigi.

Ketua PMI Jakarta Selatan, Dadang Dasuki mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan pihak lain untuk memberikan bantuan. Antara lain, PT. Paragon Technology and Innovation, SIS Bona Vista, MGMP Matematika, SMP DKI Jakarta, SMP Perguruan Rakyat 1, Alumni Lap School Rawamangun, PT Brentag, Universitas Pancasila dan Unas.

"Gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala, Palu dan Sigi membuat sejumlah pihak berbondong-bondong untuk memberikan bantuan bagi para korban terdampak gempa tersebut. Tak terkecuali PMI Kota Jakarta Selatan," ujarnya, Senin (3/12).

Dadang menuturkan, selain memberikan bantuan school kit, pihaknya juga melakukan pendekatan kepada anak-anak terdampak gempa dan tsunami, untuk menghilangkan pemikiran traumatik gempa.

"Yaitu sambil mengajak bermain sambil diberi pertanyaan-pertanyaan seputar PMI," terangnya.

Dadang menambahkan, dengan kegiatan ini, anak-anak bahagia dan dapat bergembira. Sehingga, apa yang dialami oleh mereka berangsur akan dilupakan di dalam pikiran.

"Ini dilakukan sebelum pembagian amanah paket school kit dari warga masyarakat Kota Administrasi Jakarta Selatan," pungkasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved