PKL Liar di Jalan Puri Kencana Bakal Dilegalkan Jika Diizinkan Wali Kota Jakbar

PKL liar yang lapaknya bersebelahan dengan lokasi PKL binaan di Jalan Puri Kencana akan dilegalkan jika mendapat izin dari Wali Kota Jakarta Barat.

PKL Liar di Jalan Puri Kencana Bakal Dilegalkan Jika Diizinkan Wali Kota Jakbar
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) memanfaatkan lahan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang kini terlihat di Jalan Puri Kencana, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (2/12/2018). 

KEPALA Suku Dinas Koperasi Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Kota Jakarta Barat, Nur'aini Silviana mengatakan, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap sejumlah PKL liar yang lapaknya bersebelahan dengan lokasi Pujasera Puri di Jalan Puri Kencana, Kembangan, Jakarta Barat.

Hal itu bisa dilaksanakan, apabila sebanyak 20 PKL itu dapat berikan surat permohonan, serta diterima dan ditandatangani Surat Keterangan (SK), oleh pihak Wali Kota Jakarta Barat.

"Mereka bisa saja dibina, asal bisa mendapati persetujuan SK dari Wali Kota. Bahkan, mereka ditempatkan di tempat yang layak," ungkapnya Sylvi, Senin (3/12/2018).

Menanggapi informasi PKL liar itu membayar jatah preman Rp 500.000 per bulan, Sylvi mengatakan telah mendatangi lokasi.

Pihaknya ketika itu melakukan sosialisasi bersama jajaran kelurahan dan kecamatan.

"Barusan ke sana (PKL Jalan Puri Kencana). Di sana kita melakukan sosialisasi. Mereka (PKL) maunya gimana dan seperti apa. Mereka, akan mendapatkan tempat berdagang sangat layak. Namun, harus menunggu persetujuan di Wali Kota," kata Sylvi.

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved