Perjuangan Awal Ustadz Abdul Somad Berdakwah, Modal Hanya Satu Handy Recorder

Belum punya kamera video dan akun media sosial, Ustadz Abdul Somad publikasikan tausiahnya lewat rekaman suara

JAUH sebelum populer hingga diidolakan masyarakat saat ini, Ustadz Abdul Somad diketahui merupakan seorang dosen dan penceramah di Provinsi Riau.

Sosok Ustadz Abdul Somad (UAS) pun mulai dikenal publik setelah rekaman suara dan video tausihnya disukai di media sosial.

Mengenang perjuangan dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS), Tim Tafaqquh mengunggah sebuah rekaman suara ketika pertama kali mempublikasikan Ustadz Abdul Somad.

Dalam rekaman suara yang diunggah lewat channel youtube @TaffaquhVideo; Ustadz Abdul Somad memberikan tausiah bertema '11 Pintu Setan'di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zainab Pekanbaru, Riau pada Bulan April 2011.

Dalam video tersebut, dituliskan kondisi tim Taffaquh ketika itu. mereka hanya dapat merekam suara Ustadz Abdul Somad menggunakan handy recorder lantaran belum memiliki kamera video.

"Direkam menggunakan handy recorder (belum memiliki kamera video). Dengan izin Allah -Subhanahu Wa Ta'ala- rekaman ini masih bisa dinikmati sampai sekarang," tulis admin Taffaquh dalam tayangan youtube yang bisa diakses lewat tautan, https://www.youtube.com/watch?v=PwL6z6dZkwU.

Ustaz Abdul Somad Mengaku Pernah Mencuri, Ini Barang Pertama yang Ia Ambil

Syahrini Ungkap Soal Calon Suami dan Alasan Belum Berhijab Kepada Ustaz Abdul Somad

Tidak Ingin berpolitik, Ustaz Abdul Somad Sebut Dakwah Paling Hebat di Parlemen

Berselang setahun kemudian, Taffaquh semakin mandiri.

Hasil penjualan Buku-buku dan CD Kajian Ilmiah Islam bersama Ustadz Musthafa Umar dan Ustadz Abdul Somad digunakan untuk membeli kamera video.

Kamera video yang kemudian digunakan untuk merekam Ustadz Abdul Somad setiap kali menyampaikan tausiah diawal publikasi dakwahnya.

Berbekal hal tersebut, Taffaquh kemudian membuat channel youtube bernama @TafaquhVideo pada tanggal 17 Maret tahun 2012.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved