Peringati Hari Disabilitas, Alfamart Bekasi Berikan Bingkisan kepada Karyawan

Alfamart memberikan bingkisan untuk kebutuhan sehari-hari kepada karyawannya yang menyandang disabilitas.

Peringati Hari Disabilitas, Alfamart Bekasi Berikan Bingkisan kepada Karyawan
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Alfamart Cabang Bekasi memberikan bingkisan berupa tumblr dan peralatan lainnya untuk kebutuhan sehari-hari kepada karyawannya yang menyandang disabilitas. 

WARTA KOTA, BEKASI--- Alfamart Cabang Bekasi memberikan bingkisan berupa tumblr dan peralatan lainnya untuk kebutuhan sehari-hari kepada karyawannya yang menyandang disabilitas.

Penyerahan ini dilakukan di aula Kantor Alfamart Cabang Bekasi di Kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (3/12/2018).

Brand Manager Alfamart Cabang Bekasi, Nurcahyo Rahutomo, mengatakan, pemberian bingkisan ini sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada Senin (3/12/2018).

Kata dia, ada 11 karyawan Alfamart Cabang Bekasi yang mendapat bingkisan ini.

"Pemberian bingkisan merupakan wujud kepedulian kami terhadap karyawan, terutama yang menyandang disabilitas karena bagaimanapun juga mereka tetap memiliki hak sama dengan yang lain untuk memperoleh pekerjaan," kata Nurcahyo.

Menurut dia, sebagai industri ritel modern padat karya, maka Alfamart sangat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang cukup banyak dan mumpuni.

Bagi industri ritel ini, karyawan merupakan investasi penting bagi perusahaan.

"Semua karyawan kami, tidak terkecuali penyandang isabilitas mempunyai hak yang sama dalam membangun karirnya," ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini telah memperkerjakan 11 karyawan penyandang disabilitas. Ke depan akan terus membuka peluang kerja bagi penyandang disabilitas.

Upaya ini dilakukan sebagai bukti nyata implementasi dari UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

"Dengan perekrutan penyandang disabilitas di industri ini, kami berharap bisa memberikan motivasi perusahaan lain untuk memberikan peluang dan hak yang sama untuk mereka," jelasnya.

Abdul Yusuf, karyawan gudang di Alfamart Cabang Bekasi yang menyandang disabilitas, mengatakan, lingkungan kerjanya selalu memberi dukungan.

Tidak ada sedikitpun, kata dia, stigma tentang keterbatasan fisikn di bagian tangan kirinya saat bekerja bersama teman-temannya.

"Teman-teman dan pimpinan memperlakukan saya sama seperti yang lain, meskipun ada beberapa bantuan yang saya butuhkan. Dan mereka selalu membantu, sehingga membuat saya merasa dihargai," kata Yusuf.

Presiden Joko Widodo Kritisi Kinerja Kemensos Soal Penyediaan Pabrik Khusus Disabilitas

Jokowi Desak Menteri Sosial Segera Bangun Pabrik untuk Penyandang Disabilitas

Mensos Sebut Stigma Penyandang Disabilitas Masih Ada di Masyarakat

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved