Menunggak PBB-P2, Plang dan Stiker Nunggak Pajak Dipasang di 16 Titik di Tamansari

Belasan penunggak Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) dipasangi stiker dan plang nunggak pajak di 16 titik di wilayah Tamansari

Menunggak PBB-P2, Plang dan Stiker Nunggak Pajak Dipasang di 16 Titik di Tamansari
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Hunian tempat usaha penunggak Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) dipasangi stiker nunggak pajak oleh petugas gabungan di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, Senin (3/12/2018). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

Warta Kota, Tamansari - Belasan penunggak Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) dipasangi stiker dan plang nunggak pajak di 16 titik di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, Senin (4/12/2018).

Pemasangan plang dan stiker ini, sebagai bentuk efek jera kepada penunggak pajak.

"Karena tak membayar pajak, biar malu kami pasangkan plang dan stiker berukuran besar. Biar dilihat warga, nih wajib pajak (WP) yang pajaknya nunggak," kata Andri Kunarso, selaku Kepala Unit Pelayanan Pajak dan Retrebusi (UPPRD) Taman Sari.

Pemasangan stiker dan plang, terpantau tanpa permisi yang dilakukan oleh sejumlah petugas gabungan, baik di pihak dari Satpol PP, UPPRD Tamansari, Polri dan TNI.

Tanpa pandang bulu, pemasangan plang dan stiker kepada belasan penunggak pajak, malahan jadi tontonan asyik bagi warga Kawasan Tamansari.

"Ada 16 objek PBB-P2 dipasangikan plang dan stiker serta spanduk penunggak pajak dengan total tunggakan keseluruhan sekitaran Rp 4,12 Miliar. Sebelumnya, kami sudah melayangkan surat imbauan. Namun para WP ini malah tak menunaikan kewajibannya itu. Sekitaran 50-an lebih surat imbauan kamu layangkan, untuk di kawasan Tamansari," paparnya.

Hunian tempat usaha penunggak Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) dipasangi stiker nunggak pajak oleh petugas gabungan di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, Senin (3/12/2018).
Hunian tempat usaha penunggak Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) dipasangi stiker nunggak pajak oleh petugas gabungan di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, Senin (3/12/2018). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Dari 50-an surat tersebut, beberapa WP sudah menunaikan kewajibannya membayar pajak ke kas daerah.

Namun, sisanya yakni 16 WP tidak mengindahkan surat imbauan dari Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi.

Sementara untuk realisasi penerimaan PBB-P2 di Kawasan Tamansari hingga 30 November 2018, mencapai Rp 112,74 Miliar, atau di 94,01 persen dari total penetapan sebesar Rp 119,92 Miliar. (BAS)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved