Breaking News:

Eric Cantona cs Dicokok Polisi Saat Selundupkan Sabu ke Jakarta

Dari penangkapan tersebut, empat orang berhasil diamankan, dua di antaranya tewas ditembak usai berupaya melawan.

Warta Kota
Eric Cantona dan sejumlah kawannya tertangkap saat menyelundupkan sabu. 

Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri berhasil mengungkap sabu seberat 38,5 kilogram sabu dari Malaysia-Jakarta.

Dari penangkapan tersebut, empat orang berhasil diamankan, dua di antaranya tewas ditembak usai berupaya melawan.

Empat orang yang diamankan di antaranya Eric Cantona, Awi (MD) Gen Cheng Wang (MD) dan Michael di lokasi berbeda di kawasan Jakarta pada Selasa (27/11) lalu.

Wakil Kepala Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, Kombes pol Krisno Siregar mengatakan bahwa pengungkapan tersebut, berdasarkan informasi masyarakat akan adanya pengiriman sabu dari Malaysia ke Jakarta.

"Jadi kita tangkap 3 orang dulu dimana Eric Cantona dan Awi melakukan transaksi sabu dengan Michael. Saat penangkapan diamankan 11 kilogram sabu di kawasan Grogol, Jakarta Barat," Senin (3/12/2018).

Dari penangkapan tersebut, petugas berupaya melakukan pengembangan di tempat tinggal tiga orang tersangka tersebut.

Di mana salah satu diantaranya di kediaman Awi di Grogol. Petugas menemukan paket sabu seberat 6,5 kilogram.

Mendapatkan bukti lanjutan, petugas tak tinggal diam dan melakukan pengeledehan dirumah Michael di Kalidires, Jakarta Barat. Dimana petugas kembali menemukan sabu seberat 15,2 kilogram.

"Dari keterangan para pelaku rupannya barang haram tersebut akan diberikan kepada Gen Cheng Wang di hotel C'one. Disana kita berhasil menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti 5,9 kilogram sabu," ujarnya.

Dari pengengkuan Gen Cheng Wang bahwa barang haram tersebut didapat dari X (Dpo). Dimana ketika pelaku diminta menujukan lokasi pelaku justru berusaha melawan petugas, hingga akhirnya dilakukan tindakan tegas. Begitupun dengan tersangka atas nama Awi.

"Gen Cheng Wang ini WNA, dia sempat melawan dan dilakukan tindakan tegas. Awi pun juga saat pengembangan yang bersangkutan melawan dan melarikan diri, tentu kami lakukan tindakan tegas terukur hingga keduanya meninggal dunia saat dalam perjalan kerumah sakit," ucapnya.

Menurut Krisno, para pelaku ini memang merupakan sindikat internasional yang menyelundupkan sabu ke Jakarta.

Sementara, Eric Cantona merupakan sopir yang membawa sebuah mobil pickup yang desain untuk menyembunyikan sabu saat proses pengiriman.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved