ASN Pemkot Jakut Ikuti Sosialisasi Penghapusan Sanksi Pajak

Sebanyak 120 ASN mengikuti sosialisasi penghapusan sanksi administrasi PKB, BBNKB dan PBB P2 di aula Blok R Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin.

ASN Pemkot Jakut Ikuti Sosialisasi Penghapusan Sanksi Pajak
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sosialisasi penghapusan sanksi administrasi PKB, BBNKB dan PBB P2 yang digelar di aula Blok R Kantor Wali Kota Jakarta Utara, senin (3/12/2018). 

SEBANYAK 120 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti sosialisasi penghapusan sanksi administrasi PKB, BBNKB dan PBB P2 yang digelar di aula Blok R Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (3/12/2018).

Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Utara Yati Rochyati mengatakan, sosialisasi tersebut digelar untuk memberikan pengetahuan kepada aparat di lingkungan Kota Jakarta Utara.

“Apabila aparat sudah mengetahui, mereka bisa menularkan atau sosialisasikan kepada masyarakat di lingkungannya dan menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya, Senin (3/12/2018).

Yati mengatakan program penghapusan sanksi administrasi PKB, BBNKB dan PBB P2 sanksi digelar pihaknya selama satu bulan tepatnya 15 November hingga 15 Desember mendatang.

Adapun pelayanan penghapusan sanksi adminsitrasi PKB dan BBNKB dapat dilakukan di Kantor Samsat Jakarta Utara.

Sementara untuk PBBB P2 terutang tahun 2013-2017 dapat dilakukan di UPPRD kecamatan setempat.

“Sehingga diharapkan masyarakat yang belum melunasi kewajibannya untuk memanfaatkan waktu yang tersisa agar terbebas dari sanksi administratif,” ujar Yati.

Yati berharap program penghapusan sanksi adminsitrasi yang digelar untuk menyambut Hari Pahlawan itu mampu meningkatkan perolehan nilai pajak dimana hingga saat ini baru sebanyak 94 persen yang berhasil direalisasikan.

“Saat ini raihan PBB kita untuk Jakarta Utara sudah 94,06 persen dari target tahun ini sebesar Rp 2,191 triliun. Kita optimis bisa mencapai target, makanya kita adakan sosialisasi supaya masyarakat segera bayar, kan sanksinya dihapuskan,” ucapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved