Mulai 3 Desember 2018, Jalan Otista III Ditutup Selama 3 Bulan: Konstruksi Sodetan Ciliwung

Jalan Otista III, Jakarta Timur, akan ditutup selama tiga bulan sehubungan dengan adanya pekerjaan terowongan sodetan Sungai Ciliwung.

Mulai 3 Desember 2018, Jalan Otista III Ditutup Selama 3 Bulan: Konstruksi Sodetan Ciliwung
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi pekerja mengerjakan pembangunan sodetan ke kanal banjir timur (KBT) di Jalan Otista III, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Jalan Otista III, Jakarta Timur, akan ditutup selama tiga bulan sehubungan dengan adanya pekerjaan terowongan pengendali banjir atau sodetan Sungai Ciliwung di lokasi tersebut.

Di Jalan Otista III akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas selama pengerjaan konstruksi yang akan berlangsung pada 3 Desember 2018 hingga 3 Februari 2019.

Dinas Perhubungan DKI, seperti dilansir Antaranews.com, menyatakan rekayasa lalu lintas terbagi menjadi dua yaitu dari arah timur (Jl DI Panjaitan) dan arah barat (Jl Otto Iskandardinata atau Otista).

Dari arah timur, arus lalu lintas akan melalui, Jalan Otista III-Jalan Kebon Nanas Selatan I-Jalan Kebon Nanas Selatan II-Jalan Otista III.

Dari arah barat, arus lalu lintas akan melalui Jalan Otista III-Jalan Kebon Nanas Utara I-Jalan Yahya-Jalan Otista III.

PT Kelapa Setangkal Makmur Sejahtera yang merupakan pelaksana proyek tersebut, disebutkan oleh Dinas Perhubungan, bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di lokasi, baik bermotor dan tidak bermotor.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas dan mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI, Sigit Wijatmoko, Sabtu (1/12/2018).

Sodetan di Kalimalang akan Digeser untuk Jaga Pasokan Air Baku Kota Bekasi, Biayanya Rp 12 Miliar

Ada Proyek Sodetan Saluran, Jalan Kahfi II Terapkan Buka Tutup Jalan

Sodetan Ciliwung Bersejarah Penanda VOC Pernah Diolok-Olok Warga Batavia

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved