Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Gelar Pelayanan Kartu Identitas Anak di RPTRA Pola Idaman

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan melakukan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) di RPTRA Pola Idaman.

Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Gelar Pelayanan Kartu Identitas Anak di RPTRA Pola Idaman
Warta Kota/Feryanto Hadi
Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan melakukan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pola Idaman, Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, CILANDAK--- Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil)  Jakarta Selatan melakukan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pola Idaman, Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018).

Pelayanan Kartu Identitas Anak atau KIA tersebut disambut antusias warga sekitar dengan terbukti sebanyak 297 warga melakukan pengurusan Kartu Identitas Anak atau KIA untuk anaknya.

Kepala Seksi Data dan Informasi Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Bintang Juara Puspita, mengatakan, Kartu Identitas Anak atau KIA bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik.

Kartu Identitas Anak atau KIA juga merupakan upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara Indonesia.

Dengan adanya Kartu Identitas Anak (KIA), kata Bintang, anak yang berusia 0 hingga sebelum usia 17 tahun diharapkan memudahkan anak dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan.

"Sebanyak 297 KIA telah kita data pada kegiatan ini," terangnya.

Bintang menambahkan, data pengajuan pembuatan KIA nantinya akan diproses paling lambat 14 hari kerja dan kembali akan didistribusikan langsung oleh Sudin Dukcapil.

"Antusias warga cukup tinggi dalam pengajuan KIA, kegiatan ini juga permintaan dari warga," katanya.

Diskon Buku Hingga Restoran Cepat Saji dengan Kartu Identitas Anak

Mau Bikin Kartu Identitas Anak? Ini Syarat dan Langkah-langkahnya

Pemohon Kartu Identitas Anak Berjibun, Disdukcapil Tangsel akan Lakukan Ini

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved