PTSP Jakarta Selatan Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik 2018

Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau UP PTSP Jakarta Selatan meraih penghargaan sebagai Unit Penyelenggaran Pelayanan Publik Terbaik Tahun

PTSP Jakarta Selatan Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik 2018
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kepala UP PTSP Jakarta Selatan, M Subhan. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU--- Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau UP PTSP Jakarta Selatan meraih penghargaan sebagai Unit Penyelenggaran Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2018.

Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB Republik Indonesia.

Kepala UP PTSP Jakarta Selatan, M Subhan, mengatakan, penghargaan itu diterima setelah melalui penilaian dari Kemenpan RB pada pertengahan tahun 2018.

"Penilaian dimulai pada Juli lalu, yang dinilai adalah SDM dan sarana prasaran yang ada di PTSP, " kata Subhan, Jumat (30/11/2018).

Menurut Subhan, selama ini PTSP Jakarta Selatan selalu memaksimalkan seluruh sumber daya manusia (SDM) untuk melayani masyarakat.

Selain itu SDM yang ada juga dikolaborasikan dengan sarana dan prasarana sehingga lebih maksimal.

"Kami miliki semangat kebersamaan yang tinggi, selain itu sarana lainnya juga dilengkapi seperti kotak saran, survei kepuasan masyarakat, maklumat pelayanan," katanya.

Subhan mengatakan, pihaknya juga selalu mentaati SOP pelayanan yang ada, serta memiliki papan pengumuman dan ruang tunggu yang nyaman bagi masyarakat.

"Ini adalah penghargaan yang kedua kalinya kita terima secara beruntun dengan kategori yang sama," tuturnya.

Subhan mengatakan, tahun depan PTSP Jakarta Selatan menargetkan dapat penghargaan serupa dengan kategori yang lebih tinggi sangat baik.

"Untuk mencapai target kita akan lebih tingkatkan pelayanan kami untuk lebih baik, serta meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak menggunakan calo saat mengurus perizinan terlebih perizinan semua melalui online," katanya.

Mal Pelayanan Publik untuk Mengurus Dokumen Perizinan Bakal Hadir di Kota Tangerang

Pemprov DKI Sabet Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

Puan Beri Penghargaan untuk Delapan Mal Pelayanan Publik

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved