Aksi 212

Peserta Reuni 212 Mulai Mendatangi Masjid Cut Meutia Menteng

MENJELANG aksi reuni 212 di Monas besok, sejumlah peserta mulai tiba di beberapa Stasiun, salah satunya Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Peserta Reuni 212 Mulai Mendatangi Masjid Cut Meutia Menteng
Istimewa
SEJUMLAH peserta reuni 212 mulai berdatangan di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018), sebagai salah satu titik kumpul sebelum aksi besok. 

MENJELANG aksi reuni 212 yang akan digelar besok di Monumen Nasional, sejumlah peserta mulai tiba di beberapa Stasiun, salah satunya Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka yang tiba di Jakarta ini langsung berkumpul di Masjid Cut Meutia Menteng. Masjid ini menjadi salah satu titik kumpul para alumni 212 sebelum mengelar reuni pada esok hari.

Masjid Cut Meutia Menteng memang sudah beberapa kali dijadikan tempat berkumpul para alumni 212 sebelum aksi. Karena lokasinya yang memang berdekatan dengan Stasiun, Monas dan Masjid Istiqlal.

Salah satu peserta Aksi, Junaedi (37) mengatakan bahwa dirinya memang ikut serta menghadiri reuni 212 yang digelar besok. Ia datang bersama istrinya.

"Iya mas, kita ikut aksi besok," kata pria asal Karawang ini, Sabtu (1/12/2018).

Diungkapkan Junaedi bahwa dirinya bukan pertama kali mengikuti aksi 212 ini. Sejak aksi 212 pertama kali dirinya pun ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Ia mengaku akan bermalam di Masjid Meutia dan dilanjutkan pada dini hari nanti ke Masjid Istiqlal.

"Dari dulu pasti saya ke sini dulu. Sama kayak waktu bela Tauhid kemarin juga dari sini. Cuma nanti tengah malam baru ke istiqlal," ujarnya.

Meski beberapa peserta 212 mulai datang, namun belum terlihat adanya pengamanan yang dilakukan di sekitar lokasi. Diperkirakan hingga malam nanti para peserta akan terus berdatangan menjelang reuni 212 besok. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved