Jokowi Sebut Yusril Ihza Mahendra Sahabat Akrab

Pertemuan Jokowi dan Yusril Ihza Mahendra berlangsung tertutup dan dilanjutkan Salat Jumat bersama di masjid lingkungan Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi Sebut Yusril Ihza Mahendra Sahabat Akrab
Biro Pers Istana
Presiden Joko Widodo bertemu pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/11/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo mengaku sudah mengenal dan bersabahat dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, sejak menjabat Wali Kota Solo.

"Saya dengan beliau ini sudah kenal lama saat Wali Kota (Solo), udah kenal baik, karena memang PBB saat itu memang dengan kita," ungkap Jokowi di Istana Bogor, Jumat (30/11/2018).

Jokowi yang menerima kunjungan Yusril Ihza Mahendra di Istana Bogor, mengaku berdiskusi berbagai hal, dan utamanya mengenai ketatanegaraan, sesuai keahlian Yusril Ihza Mahendra.

Tahun Depan Anies Baswedan Bakal Bangun Saringan Sampah Jumbo di 13 Sungai di Jakarta

"Pas Gubernur (DKI Jakarta) saya ketemu sering, malah saya pernah ke rumah Prof Yusril Ihza Mahendra. Jadi saya dengan beliau ini kawan dan sahabat yang akrab dan baik," papar Jokowi.

Pertemuan Jokowi dan Yusril Ihza Mahendra berlangsung tertutup dan dilanjutkan Salat Jumat bersama di masjid lingkungan Istana Kepresidenan Bogor.

Sementara, Yusril Ihza Mahendra mengaku tidak berseberangan dengan Presiden Joko Widodo, meski sering mengkritik pemerintah.

Polisi Bakal Kembali Cari Linggis yang Dibuang Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi ke Kalimalang

"Pak Jokowi pasti paham, bahwa kadang-kadang ada kritik disampaikan, tapi semua itu dengan niat yang baik," ujar Yusril Ihza Mahendra.

Menurutnya, kritikan yang disampaikan Jokowi juga bukan asal tanpa alasan, tetapi kritik yang konstruktif, ‎dan apa yang disampaikan juga lebih banyak ke arah saran.

"‎Niat baik, ya beliau juga dengarkan pertimbangan, kalau sesuai ya dilaksanakan, kalau tidak sesuai ya tidak dilaksanakan," jelas Yusril Ihza Mahendra.

Begini Pandangan Putra Hotman Paris Hutapea Soal Kasus Baiq Nuril Maknun

Yusril Ihza Mahendra yang kini sebagai advokat capres Jokowi dan cawapres Maruf Amin, mengaku  saran atau kritik yang sering disampaikan terkait persoalan hukum yang sedang dihadapi Jokowi, baik diminta maupun tidak diminta.

"Ada yang beliau pertimbangkan, mudah-mudahan membawa mafaat bagi kehidupan bangsa dan negara kita semuanya," ucap Yusril Ihza Mahendra. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved