VIDEO: Begini Fasilitas Rusun Promoter Polri yang Diresmikan Anies Baswedan

Rusun Promoter Polri di Jalan Daan Mogot, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang diresmikan pada Rabu (29/11/2018).

Sekarang, polisi sudah memiliki rumah susun sendiri yaitu Rusun Promoter Polri di Jalan Daan Mogot, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang diresmikan pada Rabu (29/11/2018). Rusun tersebut diprioritaskan untuk polisi dan petugas sipil wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.

Selain itu, rusun tersebut berdiri di lahan seluas 15.302 meter persegi dengan bersusun 17 lantai. Adapun jumlah hunian sebanyak 255 unit dan baru 154 unit yang terisi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, saat memasuki kawasan tersebut, pengunjung langsung disambut sebuah tower bercat kombinasi merah bata, krem dan abu-abu yang berdiri kokoh. Sebuah pintu portal dan pos keamanan siap berjaga dan menyeleksi pengunjung yang bisa memasuki area rusun dari halaman depan.

"Rencananya kedepan akan pakai ID Card untuk akses masuk. Nanti kalau perlu ditambah lagi bisa, tetapi yang penting terdaftar penghuni sini, sesuai kartu keluarga bagaimana RT di sini nanti mengaturnya," kata Administrasi Pengelola Rusun Promoter Polri, Agung Suharto, kepada Kompas.com di lokasi, Kamis (29/11/2018).

Kompas.com/Rima Wahyuningrum

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved