Sudah 1 Bulan SPBG Pluit Tidak Beroperasi, Sopir Bajaj Kesulitan Isi BBG

OPERASIONAL SPBG Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara sudah terhenti selama satu bulan terakhir. Alhasil para pengemudi bajaj pun kesulitan mengisi BBG.

Sudah 1 Bulan SPBG Pluit Tidak Beroperasi, Sopir Bajaj Kesulitan Isi BBG
Istimewa
SPBG Pluit yang sudah tidak beroperasi selama satu bulan terakhir, Jumat (30/11/2018). 

OPERASIONAL Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas ( SPBG ) Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara sudah terhenti selama satu bulan terakhir. Alhasil para pengemudi bajaj yang berada di Jakarta Utara khususnya di Kecamatan Penjaringan kesulitan mengisi bahan bakar.

Lokasi SPBG Pluit berada tidak jauh dari pusat perbelanjaan Pluit Village. Pantauan di lokasi tidak ada aktivitas apapun di tempat tersebut. Sementara untuk jalur keluar masuk kendaraan juga ditutup dengan menggunakan rantai.

Seorang pengemudi bajaj, Salim (61) mengatakan kondisi tersebut sudah terjadi sejak satu bulan terakhir. Hanya saja tidak diketahui apa penyebab berhentinya SPBG Pluit tersebut.

“Udah satu bulan kayak begini, ngga tahu juga berhenti operasi gara-gara apaan. Kalau udah begini, kita yang repot. Kalau mau ngisi BBG jadi jauh,” keluhnya, Jumat (29/11).

Lain lagi dengan pengemudi bajaj bernama Ahmad Yani (45). Menurutnya penyebab tidak beroperasinya SPBG Pluit tersebut dikarenakan mesin yang biasa dipakai mengalami kerusakan.

“Katanya mesinnya rusak tapi udah diganti juga seminggu yang lalu. Tapi sampai sekarang belum aktif juga,” keluh Yani

Kondisi itu tentu saja menyulitkan pria yang sudah 20 tahun sebagai pengemudi bajaj. Ia harus bersaing dengan sesama pengemudi bajaj ditengah minimnya jumlah SPBG yang aktif beroperasi di DKI Jakarta.

“Harapan saya bisa segera diperbaiki yang rusak dan jumlah SPBG yang ada sekarang juga ditambah biar nggak ngantri lagi,” harap Yani. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved