Ronny Pangemanan: Derbi London Menguntungkan Manchester City Dan Liverpool

Tottenham Hotspurs, Chelsea, dan Arsenal kini menjadi ancaman buat Manchester City dan Liverpool.

Ronny Pangemanan: Derbi London Menguntungkan Manchester City Dan Liverpool
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (30/11/2018) halaman 5 

SEPANJANG November ini, dua tim papan atas, Manchester City dan Liverpool, menikmati ketiban duren runtuh.

Di saat keduanya terus bersaing memperebutkan posisi tertinggi dalam klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019, terdapat tiga wakil dari kota London yang justru berperang menjatuhkan satu sama lainnya.

Padahal, ketiga tim London itu berpotensi menjegal The Citizens dan The Reds.

Bisa saja Pep Guardiola dan Juergen Klopp tersenyum dan berharap Spurs kalah sehingga posisi Manchester City dan Liverpool aman dari kejaran Spurs.

Tottenham Hotspurs, Chelsea, dan Arsenal kini menjadi ancaman buat Manchester City dan Liverpool.

Ketiganya ada di deretan lima besar dengan meninggalkan salah satu tim kuat seperti Manchester United yang terpaku di peringkat ketujuh.

The Lilywhites terpaut lima poin di belakang pimpinan klasemen Manchester City dan tiga poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

The Blues Chelsea menempati urutan kelima, hanya selisih dua poin dengan Spurs, kemudian The Gunners Arsenal di posisi kelima dengan 1 poin di belakang Chelsea.

Menariknya, ketiga tim dari London tersebut justru saling pukul sehingga menghambat laju mereka untuk menekan Manchester City maupun Liverpool yang semakin nyaman di papan atas dengan rekor tidak terkalahkan.

Setelah Spurs menghadirkan kekalahan pertama untuk Chelsea lewat kemenangan 3-1 di pekan ke-12, sekarang giliran Arsenal mengancam Spurs melalui duel Derbi London yang akan dimainkan, Minggu (2/12/2018), di Stadion Emirates.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved