PS TNI Raih Piala Wira Malindo Setelah Kalahkan Tentara Malaysia

Persatuan Sepak Bola (PS) Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil mengungguli kesebelasan Persatuan Bola Sepak Angkatan Tentara Malaysia (PB ATM),

PS TNI Raih Piala Wira Malindo Setelah Kalahkan Tentara Malaysia
Warta Kota
Persatuan Sepak Bola (PS) Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil mengungguli kesebelasan Persatuan Bola Sepak Angkatan Tentara Malaysia (PB ATM), 

Persatuan Sepak Bola (PS) Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil mengungguli kesebelasan Persatuan Bola Sepak Angkatan Tentara Malaysia (PB ATM), dalam kejuaraan memperebutkan Piala Wira Malindo 2018, yang dilaksanakan di Magelang, Jawa Tengah, Senin (26/11/2108) hingga Kamis (29/11/2018).

Kejuaraan tahunan sejak 1985 ini merupakan bentuk persahabatan institusi militer dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia.

Karenanya kejuaraan hanya diikuti dua kesebelasan militer dari Indonesia dan Malaysia dengan format dua kali pertandingan.

Dalam dua pertandingan yang digelar di Lapangan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, PS TNI tercatat sekali menang dan sekali imbang dengan nilai 4.

Sementara PB ATM mendapat nilai 1 dengan catatan sekali kalah dan sekali seri.

Pada pertandingan pertama yang digelar Selasa (27/11/2018), PS TNI mempecundangi PB ATM dengan skor 3-0. Sedangkan dalam pertandingan kedua yang digelar Kamis (29/11/2018), PS TNI dan PB ATM bermain imbang 2-2.

Dengan begitu maka PS TNI unggul agregat gol 5-2, dan menjadi juara Piala Wira Malindo 2018.

Pelatih kepala PS TNI, Kapten Cpm Febriardie Bobihoe yang juga menjabat sebagai Dansubdenpom Jaya/2-2 Depok, mengaku sangat bersyukur atas prestasi tim yang diasuhnya itu.

Ini berarti katanya sudah yang ketiga kalinya ia membawa PS TNI menjadi juara di Kejuaraan Wira Malindo.

“Alhamdulillah tahun ini PS TNI kembali dapat menjuarai Wira Malindo yang ke-33," kata Febriardie, melalui sambungan telepon, Kamis (29/11/2018).

Padahal menurut Febriardie persiapan timya hanya tiga pekan dan membawa pemain seadanya.

"Karenakan pemain terbaik di PS TNI masih mengikuti kompetisi di Liga 1 dan Liga 2 PSSI. Meski begitu pemain PS TNI yang kami bawa ini mampu tampil gemilang dan menunjukkan prestasi," kata pria yang akrab disapa Febri ini.

Ia menjelaskan sejak dipercaya sebagai pelatih kepala PS TNI, sudah tiga kali dirinya membawa PS TNI juara atau meraih piala pada Kejuaraan Wira Malindo ini.

"Ini adalah raihan juara yang ketiga atau hattrick bagi saya di Wira Malindo, selama saya menjadi pelatih kepala di PS TNI. Yang pertama, juara pada 2013 di Magelang. Lalu kedua tahun 2017 di Kualalumpur, Malaysia. Dan sekarang yang ke tiga ini di Magelang," katanya.

Menurut Febri, Piala Wira Malindo merupakan kejuaraan tahunan antara TNI dan Angkatan Tentara Malaysia (ATM) sejak 1985. Dimana setiap tahun ganjil akan digelar di Malaysia dan tahun genap digelar di Indonesia.

“Dari catatan pertemuan, tim PS TNI lebih unggul dibandingkan PB ATM. Dimana TNI 23 kali menjadi juara dan sementara ATM 10 kali juara," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved