Breaking News:

Hari Disabilitas Internasional

Hari Disabilitas Internasional, Imigrasi Kelas I Khusus Jakbar Buka Pelayanan Paspor di YPAC

Menyambut Hari Disabilitas Internasional 2018, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat membuka pelayanan paspor di YPAC Jakarta.

Penulis: | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Menyambut Hari Disabilitas Internasional 2018, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, membuka pelayanan paspor di Yayasan Pembinaan Anak Cacat Jakarta, Jalan Hang Lekiu III Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018) pagi. 

MENYAMBUT Hari Disabilitas Internasional 2018, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, membuka pelayanan paspor di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta, Jalan Hang Lekiu III Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018) pagi.

Pelayanan tersebut disambut antusiasme oleh para penyandang disabilitas yang tidak hanya berdomisili di Jakarta, namun juga dari Bogor, Depok, dan wilayah lainnya.

Pelayanan yang dibuka sejak pagi hingga siang hari ini, tampak para penyandang disabilitas mendatangi Lantai II Gedung YPAC Jakarta.

Mereka datang membawa dokumen yang mana sebagai syarat dalam pembuatan paspor.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, Felusia Sengky Ratna mengatakan, hari ini Kantor Imigrasi Jakarta Barat di YPAC Jakarta melakukan pelayanan pembuatan paspor, khususnya bagi para penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus.

"Saat ini di luar dugaan kami, karena disambut antusias dan mereka ternyata sangat butuh pelayanan ini," ujar Felusia Sengky Ratna.

Relawan Pemerhati Kaum Disabilitas Intelektual Yang Jempolan

Pelayanan pembuatan paspor tersebut untuk para penyandang disabilitas, dikatakan Sengky menjadi terbosan bagi pihaknya.

Pelayanan ini dilakukan bertujuan mendekatkan diri ke para penyandang disabilitas.

Felusia Sengky Ratna mengatakan, dari hari ke hari pun diupayakan terobosan-terobosan pada pelayanan semata-mata untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat, serta memberikan dedikasi yang terbaik bagi masyarakat luas.

"Pelayanan ini, juga dalam rangka sambut Hari Disabilitas Internasional 2018 yang jatuh pada 3 Desember 2018," ucap Felusia Sengky Ratna. (BAS)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved