TMII Janji Bayar Tunggakan Pajak Rp 1,9 Miliar

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah berjanji segera melunasi tunggakan pajaknya sebesar Rp 1,9 miliar akhir tahun ini.

TMII Janji Bayar Tunggakan Pajak Rp 1,9 Miliar
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah pengunjung memanfaatkan hari libur Maulid Nabi ke lokasi wisata TMII, Selasa (20/11). 

PEMERINTAH Kota Administrasi Jakarta Timur meminta managemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk segera membayar pajak yang menunggak hingga batas tempo akhir Desember 2018 mendatang.

Bahkan jika pihak TMII tidak membayar tunggakan senilai kurang lebih Rp. 1,9 miliar tersebut sampai Desember, Pemkot Jaktim akan berencana melaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menanggapi hal tersebut, .anager Budaya dan Informasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Dwi Windiarto mengatakan bahwa pihaknya akan segera melunasi tunggakan yang ada sebelum jatuh tempo.

"Semoga sebelum satu bulan sudah selesai masalahnya. Kita upaya untuk bayar sebelum jatuh tempo," kata Dwi Windiarto, Kamis (29/11/2018).

Terkait, surat yang dilayangkan ke Pemrov DKI, Dwi menyebut masih menunggu jawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait surat audiensi masalah penunggakan pajak.

Surat tersebut diajukan oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap TMII.

"Itu masih minta waktu ke Gubernur belum diterima. Iya surat pengajuan, itu sudah cukup lama dari Oktober itu. Kita nulis surat mengajukan audiensi," ujarnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved