Persija Jakarta

Tiga Faktor Kesamaan Bisa Bikin Persija Jakarta Mengulang Sukses Juara Tahun 2001

Tiga Faktor Kesamaan Bisa Bikin Persija Jakarta Mengulang Sukses Juara Tahun 2001, seperti diungkapkan oleh Nuralim, legenda Persija.

Tiga Faktor Kesamaan Bisa Bikin Persija Jakarta Mengulang Sukses Juara Tahun 2001
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Legenda Persija Jakarta, Nuralim alias Jabrik, menyatakan ada tiga kesamaan yang dimiliki Macan Kemayoran pada tahun 2001 saat meraih juara liga. Kesamaan itu muncul pada tahun 2018. 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Persija Jakarta sedang berduel dengan PSM Makassar memperebutkan kampiun jawara di batas akhir kompetisi Liga 1 2018 lantaran di dua laga sisa kedua tim hanya berselisih satu poin di posisi dua teratas klasemen.

Persija sampai pekan ke-32 masih harus menahan diri di posisi dua dengan 56 poin dan terus mengganggu posisi PSM dengan 57 poin di posisi puncak.

Ini kali pertamanya bagi Macan Kemayoran kembali bersaing untuk merebutkan gelar sampai akhir liga setelah terakhir pada tahun 2004 yang juga harus berduel dengan PSM dan Persebaya Surabaya.

Bahkan harus mundur lebih jauh ke tahun 2001 jika ingin mengingat terakhir kali Persija bertaring di podium tertinggi liga.

Ultah Ke-90, Persija Diminta Tidak Takabur dan Sombong

Anies Beri Kado Pembangunan Stadion BMW Dimulai Saat Ultah Persija ke 90

Jika ingin mengenang, tentu wajib hukumnya berinteraksi langsung dengan 'pelaku' yang menjadi aktor membawa Persija di tahun 2001.

SuperBall berkesempatan berbincang sedikit bersama Nuralim, legenda sekaligus mantan kapten Persija Jakarta yang menjadi aktor penting di lini pertahanan Persija 17 tahun silam.

Menurut Nuralim, ada tiga faktor kesamaan yang dirasakan di Persija era-nya dengan Persija musim ini, kesamaan itu dinilainya bisa membuat Persija mengulang sukses jawara tahun 2001.

1. Materi Pemain

Menurut Nuralim yang sering disapa Jabrik ada kesamaan dari materi pemain yang mengisi skuad Macan Kemayoran ketika tahun 2001 dengan tahun 2018.

Meski Jabrik mengatakan, kesamaan yang ia maksud tidak sepenuhnya sama tapi ia menilai materi pemain yang mengisi Persija di musim ini mampu mengembalikan kejayaan di tahun 2001.

Halaman
123
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved