Musim Hujan, Kawasan Jalan Duri Selatan Rawan Genangan dan Banjir

Jalan Duri Selatan tepatnya di RT 09 RW 02, Tambora, Jakarta Barat, kerap jadi langganan genangan dan banjir di kala musim hujan.

Musim Hujan, Kawasan Jalan Duri Selatan Rawan Genangan dan Banjir
istimewa
Jalan Fatmawati, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, tertutup genangan air dengan ketinggian hingga 30 cm pada Rabu (28/11/2018) pukul 13.19 WIB. 

WARTA KOTA, TAMBORA--- Novi Indria Sari, Lurah Duri Selatan, memaparkan di ruas Jalan Duri Selatan tepatnya di RT 09 RW 02, Tambora, Jakarta Barat, kerap jadi langganan genangan dan banjir di kala musim hujan.

Rencana Kelurahan Duri Selatan akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menormalisasi saluran air di wilayah tersebut sebagai antisipasi terjadi genangan dan banjir di saat musim hujan.

"Wilayah saya jadi langganan genangan, banjir, itu hanya di Jalan Duri Selatan RT 09 RW 02 saja. Di sana langganan tiap tahun," kata Novi, Rabu (28/11/2018).

Novi mengatakan, genangan dan banjir kerap terjadi yang ketinggian air bisa mencapai lebih dari 25 sentimeter. Normalisasi saluran air rencana akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang.

"Kami sudah usulkan untuk normalisasi saluran dan informasi dari Bina Marga itu rencana akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang. Maka, untuk sementara antisipasi genangan dan banjir di Jalan Duren Selatan itu, kami juga berupaya terus melakukan pengerukan lumpur di saluran. Setidaknya, agar lebih cepat surut," kata Novi.

Kurangi Genangan di Fatmawati Akibat Hujan Deras, Petugas Jebol Saluran Air

Pengguna Jalan Keluhkan Genangan Air di Jalan Ridwan Rais, Beji Depok

Camat Kebon Jeruk Bilang Kemarin Jalan Arjuna Selatan Tak Banjir, tapi Ada Genangan Volume Besar

Penulis:
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved