HUT Korpri

HUT Korpri, Pesan Sutopo yang Meski Sakit Kanker Paru Stadium IV Tetap Giat Bekerja

Kepala Pusat data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho Agar ASN dapat meraih mimpi

HUT Korpri, Pesan Sutopo yang Meski Sakit Kanker Paru Stadium IV Tetap Giat Bekerja
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
KEPALA Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho terkait pembaruan informasi gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2018). 

KEPALA Pusat data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan pesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada HUT Korpri yang jatuh pada hari ini, Kamis ( 29/11/2018).

Sutopo berpesan agar seluruh ASN dapat bekerja giat dan melayani masyarakat.

Pesan itu disampikan Sutopo lewat akun twitternya @Sutopo_PN; pada Kamis (29/11/2018).

Dalam statusnya, dirinya berharap kepada seluruh ASN yang bertugas mulai dari sabang hingga Merauke dapat bekerja dengan hati untuk kemajuan negeri.

"Selamat HUT Korpri ke 47. Semoga seluruh ASN dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Rote dapat memberikan pengabdiannya 'melayani dengan hati' untuk rakyat, bangsa dan negara. Pesan ini disampaikan oleh 'Inspirator dari Boyolali'," tulisnya.

Pesan yang disampaikannya itu terekam dalam kesehariannya sebagai seorang pegawai pemerintahan.

Walau dituntut untuk beristirahat lantaran tengah menjalani perawatan atas kanker paru-paru stadium 4B yang dideritanya, Sutopo masih bekerja keras.

Lewat media sosial pribadinya, baik twitter @Sutopo_PN maupun instagram @sutopopurwo, Sutopo menyampaikan informasi kebencanaan ataupun mitigasi.

Perjuangannya pun menjadi penyemangat petugas di lapangan, terlebih bencana yang menyangkut kemanusiaan sepetti gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), gempa di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah ataupun tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

"Kalau menurut dokter ya harus banyak istirahat, tapi dalam kondisi-kondisi seperti saat ini masyarakat banyak yang menunggu informasi, karena informasi yang saya sampaikan itu tetap tugas saya yang sangat penting, sehingga saya harus menyiapkan dengan baik. Ya saya lakukan itu dengan ikhlas,' ungkap Sutopo dalam video yang turut diunggahnya.

Perjuangan Sutopo pun akhirnya berbuah baik, sejumlah mimpinya yang semula hanya berupa angan telah menjadi nyata.

Salah satunya adalah bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jalan Medan merdeka Selatan, Gambir, Jaksrta Pusat pada Jumat (5/9/2018) siang.

Selain itu, Sutopo pun dapat bertatap muka dan menjabat tangan langsung aktris cantik Raisa di kantor BNPB, Jalan Djuanda, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Minggu (7/10/2018).

Perjumpaannya dengan Raisa itu bermula dari tagar #raisameetsutopo yang viral sejak beberapa hari sebelumnya. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved