Breaking News:

Pesawat Jatuh

Hotman Paris Sarankan Keluarga Korban Lion Air PK-LQP Gugat Boeing di AS

Hotman Paris Hutapea mengajak keluarga korban Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 untuk mengajukan gugatan kepada Boeing.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pengacara Hotman Paris Hutapea bersama dengan Manuel Bon Ribbeck 

Pengacara Hotman Paris Hutapea mengajak keluarga korban Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 untuk mengajukan gugatan di Amerika Serikat kepada perusahaan pembuat pesawat, dalam hal ini Boeing.

Hotman menuturkan dirinya banyak diminta oleh sejumlah firma hukum di Amerika Serikat agar menyarankan keluarga korban pesawat yang jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat untuk mengajukan gugatan.

Dalam kesempatan itu, Hotman memperkenalkan firma hukum Ribbeck Law Chartered yang siap menjembatani gugatan keluarga korban pesawat dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut kepada pihak Boeing.

“Mereka pengacara dari Chicago. Bagi keluarga yang mau menggugat Boeing di Amerika, mereka siap mewakili dan keluarga korban tidak harus membayar apapun. Nanti kalau dapat ganti rugi, baru dapat imbalannya,” katanya, Kamis (29/11/2018).

Keluarga Korban Pesawat Lion Air JT 610 Disuap Agar Tidak Ajukan Gugatan

Salah seorang pengacara dari Ribbeck Law Chartered, Manuel Bon Ribbeck mengaku mereka merupakan firma hukum yang dipakai oleh keluarga korban bernama dr Rio Nanda Pratama perihal pertanggungjawaban Boeing.

Manuel mengatakan, pihaknya akan menuntut ganti rugi sebesar USD 5-10 juta untuk setiap penumpang korban pesawat nahas itu.

Mereka menggunakan tim investigasi sendiri untuk mencari fakta dan bukti hukum yang akan dihadirkan ke hakim.

“Di Amerika tidak tergantung pada hasil KNKT. Faktanya. Kita akan cari fakta dan bukti sendiri untuk ditunjukkan kepada hakim,” Bon Ribbeck.

KNKT Bilang Pesawat PK-LQP Tak Laik Terbang, Direktur Utama Lion Air Group: Tendensius!

Menurut Manuel, sejauh ini sudah ada enam keluarga korban pesawat Lion Air jatuh yang menghubungi mereka.

Gugatan pun siap dibuat dan diharapkan makin banyak keluarga korban yang datang mengajukan gugatan.

“Bagi keluarga korban, bersatu semua agar makin kuat kekuatannya. Jadi bagi yang masih ragu-ragu, tidak ada yang perlu diragukan dan ini pun tidak ada biaya apapun yang dikeluarkan dari kantong pribadi,” katanya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved