Dua Pengurus PSSI Ini Beda Keterangan Soal Luis Milla Sudah Teken Perpanjangan Kontrak Latih Timnas

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla ternyata sudah sempat menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSSI. Lalu kenapa tidak jadi melatih?

Dua Pengurus PSSI Ini Beda Keterangan Soal Luis Milla Sudah Teken Perpanjangan Kontrak Latih Timnas
Goal
Luis Milla dan Bima Sakti 

PERGANTIAN pelatih Timnas Indonesia yang sebelumnya dipegang oleh Luis Milla dan berpindah ke Bima Sakti, menimbulkan polemik di masyarakat.

Masyarakat menilai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak becus menunjuk Bima Sakti, sehingga membawa Timnas Indonesia gugur dalam fase grup Piala AFF 2018.

Sebelumnya, Luis Milla dikontrak sejak sebelum Asian Games 2018, namun beredar kabar mengenai pemutusan kontraknya, salah satunya adalah gajinya yang tak kunjung dibayar.

Tiga Hari Beroperasi, Ini Masukan Penumpang untuk Bus TransPatriot Kota Bekasi

Akhirnya, per 21 Oktober 2018, PSSI menunjuk Bima Sakti untuk melatih Timnas Indonesia, khususnya dalam menghadapi Piala AFF 2018.

Dalam sebuah acara talkshow di Trans 7, Najwa Shihab selaku pembawa acara sempat menanyakan mengenai tindakan PSSI yang tidak memperpanjang kontrak Luis Milla.

Deputi Sekjen PSSI Fanny Irawan menjelaskan, Luis Milla sebenarnya sudah menandatangani dan setuju untuk memperpanjang kontrak tersebut.

PKS Minta Kadernya Sukseskan Reuni 212, tapi Tidak Gunakan Atribut Partai

"Ketika saya tanya juga, Luis, there's problem with your contract?' Dia tidak mau menjawabnya. Baru semua terbuka ketika saya mendapat WhatsApp yang isinya tanda tangan kontrak yang sudah ditandatangani Luis Milla dan Pak Ketum (Edy Rahyamadi). Saya mendapatkan itu dari Miguel (Gandia), which is asisten pelatih dari Luis," ungkap Fanny dalam acara Mata Najwa, Rabu (28/11/2018).

"Ya sudah, sejujurnya sudah ada kontrak yang ditandatangani," sambung Fanny, ketika ditegaskan Najwa bahwa sudah ada kontrak yang sudah ditandatangani Luis Milla.

Fanny pun menjelaskan bahwa Luis Milla adalah seorang yang profesional, namun dirinya tidak mengetahui apa yang terjadi selanjutnya dalam negosiasi antara PSSI dengan Luis Milla.

Atasi Banjir Rob di Penjaringan, Senin Pekan Depan Ribuan Karung Pasir Didrop

Najwa pun melanjutkan dengan mengonfirmasi hal tersebut kepada anggota Executive Committee PSSI Refrizal.

Dirinya menyatakan bahwa pembatalan perpanjangan kontrak karena Luis Milla yang enggan datang ke Indonesia menandatangani kontrak tersebut.

"Semua keputusan Exco ini ditugaskan Sekjen PSSI (Ratu Tisha Destria) untuk berkomunikasi dengan Luis Milla, dan semua selalu laporan di grup, bagaimana perkembangan komunikasi dengan Luis Milla. Apa pun perkembangannya kami laporkan," jelas Refrizal.

"Sampai Pak Edy, walaupun dia tidak datang, dia bilang apa pun permintaan Luis Milla, termasuk gaji, kalau dia mau kami (PSSI) tidak ada keberatan, tapi dia harus datang. Itu yang diminta Pak Edy, tanda tangan kontraknya di Indonesia," paparnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved