Anies Baswedan: Korpri Harus Jadi Institusi yang Membuat Pemerintahan Makin Efektif

Ia juga menegaskan bahwa Korpri harus fokus mengabdi pada kepentingan negara dan bangsa, untuk menyelamatkan Indonesia.

Anies Baswedan: Korpri Harus Jadi Institusi yang Membuat Pemerintahan Makin Efektif
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan HUT ke-47 Korpri di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

"Saya ingin ucapkan selamat hari Korpri ke-47 tahun, perjalanan ini menjadi garda terdepan di dalam melaksanakan amanat konstitusi," ujar Anies Baswedan di lokasi, Kamis (29/11/2018).

Sebagai pegawai Korpri, Anies Baswedan berpesan untuk menggunakan kewenangan sebaik-baiknya, yakni memastikan sumber daya alam dan fiskal dengan benar.

Jokowi: Ojek Online Itu Pekerjaan yang Sangat Mulia

"Penting sekali untuk menggarisbawahi bahwa Korpri harus ikut menjadi institusi yang membuat pemerintahan makin efektif, bukan justru menjadi bagian yang membuat pemerintahan makin lemah," tutur Anies Baswedan.

Ia juga menegaskan bahwa Korpri harus fokus mengabdi pada kepentingan negara dan bangsa, untuk menyelamatkan Indonesia.

"Mengabdi sepenuhnya pada kepentingan negara dan bangsa, bukan kepentingan kecil lainnya. Namun bila justru institusi pemerintah mengabdi pada kepentingan lain, maka di situlah awal dari permasalahan bangsa ini," papar Anies Baswedan.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo beserta jajaran menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang, serta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved