Terintegrasi Jembatan Penyeberangan Multi Guna, Pintu Penumpang Stasiun Tanah Abang Dipindah

Agar terintegrasi dengan jembatan penyeberangan multi guna (JPM) dengan Stasiun Tanah Abang, pintu masuk dan keluar akan dipindah.

Warta Kota
Lokasi 13 pintu keluar dan masuk penumpang KRL Stasiun Tanah Abang tepat di depan loket. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG--- Guna mengintegrasikan jembatan penyeberangan multi guna (JPM) dan Stasiun Tanah Abang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) kemungkinan akan memindahkan posisi pintu masuk dan keluar (gate) penumpang kereta api di Stasiun Tanah Abang.

Posisi gate atau pintu keluar dan mask saat ini berada tepat di depan loket stasiun yang menghadap ke Jalan Jatibaru Raya.

Gate tersebut kemungkinan akan dimajukan sedikit dari lokasi awalnya untuk menghindari masyarakat non-penumpang KRL memasuki lokasi Stasiun Tanah Abang.

"Untuk saat ini masih pemetaan dulu karena kaitannya dengan pelayanan dan keselamatan penumpang," kata Senior Manager Humas PT KAI Daops 1 Jakarta, Edi Kuswoyo, Selasa (27/11/2018).

Pemetaan itu dimaksudkan untuk melihat sirkulasi arus penumpang di hari dan jam sibuk agar PT KAI bisa menerapkan pola terbaik pemindahan gate khusus bagi penumpang KRL saat jembat penyeberangan multi guna (JPM) atau skybridge Tanah Abang sudah diintegrasikan.

"Jumlah gate keluar dan masuk totalnya ada 13. Enggak akan jauh-jauh dari lokasi terdahulu kok. Kami masih melihat kondisi penumpang kalau pagi seperti apa, sore seperti apa, jam sibuk seperti apa dan hari libur seperti apa," ujarnya.

Pemantauan dilakukan setiap hari hingga nantinya pihak PT KAI akan kembali berkomunikasi dengan PD Sarana Jaya dan Pemprov DKI Jakarta terkait pola arus keluar dan masuknya penumpang KRL.

Kemungkinan gate akan dipindahkan di dekat pintu masuk jembatan penyeberangan multi guna, atau di dekat ruang VIP dan Kepala Stasiun Tanah Abang.

Sementara itu, pintu keluar dan masuk yang terletak di Jalan Jatibaru Bengkel tetap dipertahankan.

Penyediaan Fasilitas Tambahan JPM Tanah Abang Tunggu Hasil Kajian PT KAI

Pengerjaan JPM Tanah Abang Dijadwalkan Selesai Besok

Semrawutnya Kabel Utilitas Di Jalan Jatibaru Raya Ganggu Pembangunan JPM

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved