Aksi 212

PKS Minta Kadernya Sukseskan Reuni 212, tapi Tidak Gunakan Atribut Partai

Oleh karena itu, ia berharap pemerintah dan aparat dapat bersikap proporsional terhadap kegiatan reuni 212.

PKS Minta Kadernya Sukseskan Reuni 212, tapi Tidak Gunakan Atribut Partai
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman di Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018). 

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen penuh ikut menyukseskan acara reuni 212 yang bakal digelar pada Minggu (2/12/2018) mendatang di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diungkapkan Presiden PKS Sohibul Iman di kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2018).

Ia menegaskan, PKS akan terus menjaga dan mendukung para ulama. Dukungan ini direalisasikan dengan cara mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan para ulama, seperti kegiatan reuni 212.

Tak Ada IMB dan Berdiri di Jalur Hijau, Syarifudin Pasrah Jika Rumahnya yang kena Longsor Dibongkar

"Sesuai keputusan DPTP, kader PKS diminta hadir menyukseskan reuni 212, tapi diminta tidak menggunakan atribut partai dalam bentuk apa pun, demi menjaga kebersamaan dan menghindari tuduhan yang tidak perlu yang akan merusak tujuan acara," tutur Sohibul Iman melalui keterangan tertulis, Rabu (28/11/2018).

Sohibul Iman menyebut, gerakan 212 merupakan wujud kecintaan Umat Islam terhadap keutuhan bangsa agar tak terancam disintegrasi.

"Awal gerakan ini kan menuntut keadilan hukum atas penghinaan terhadap kitab suci Alquran, yang jika ini dibiarkan tentu mengancam kerukunan hidup antar-umat beragama," cetus Sohibul Iman.

Wali Kota Jakarta Utara: Hujan Boleh Datang tapi Banjir Tidak Boleh Masuk

Oleh karena itu, ia berharap pemerintah dan aparat dapat bersikap proporsional terhadap kegiatan reuni 212, dengan tidak menghalang-halangi dalam bentuk apa pun.

"Kita sudah lihat dari aksi-aksi sebelumnya yang selalu berjalan tertib, aman, sangat damai, dan bersih tanpa meninggalkan sampah, jadi tidak perlulah (reuni 212) dihalang-halangi," papar Sohibul Iman. (Yanuar Nurcholis Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved