Ketua KPK: Kalau Tenaga Cukup, Kami Bisa OTT Tiap Hari

Agus Rahardjo menjelaskan, para pejabat bisa habis ditangkap KPK jika tidak ada perbaikan.

Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo saat jumpa pers soal penetapan tersangka anggota DPRD Sumatera Utara di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018). 

KETUA Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyebut lembaganya bisa melakukan operasi tangkap tangan (OTT) setiap hari, jika jumlah personelnya cukup.

Sebab, kata dia, diduga masih ada pejabat negara yang terlibat korupsi.

"Kalau KPK tenaganya cukup hari ini, kita melakukan OTT tiap hari bisa. Hampir semua bupati dan banyak pejabat yang masih melakukan tindak pidana, seperti yang kita saksikan pada saat kita tangkap para bupati," tutur Agus Rahardjo di Gedung Penunjang KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Tinjau Lokasi, Anies Baswedan Kecewa Dengar Bangunan yang Longsor Tak Punya IMB

Agus Rahardjo menjelaskan, para pejabat bisa habis ditangkap KPK jika tidak ada perbaikan. Karena itu, pihaknya selalu mengingatkan agar pejabat tidak terlibat tindak pidana korupsi tersebut.

"Penyelenggara negara bisa habis hari ini karena ditangkapi terus. Kegentingannya di situ," ujarnya.

Agar KPK mendapat tambahan tenaga, menurut Agus Rahardjo, harus dilakukan perubahan UU Pemberantasan Tipikor atau dibuat Perppu.

Ia juga meminta dalam revisi UU Tipikor nantinya dimasukkan pasal yang mengatur peran serta masyarakat. (Ilham Rian Pratama)

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved