Jokowi Minta Rest Area Tol Dikuasai Produk Lokal

Selain makanan, kata Jokowi, produk UMKM dari masing-masing daerah juga dapat memasarkan hasil karyanya di rest area.

Jokowi Minta Rest Area Tol Dikuasai Produk Lokal
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo meresmikan ruas Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, sepanjang 51 kilometer, Kamis (28/11/2018) pagi. 

PRESIDEN Joko Widodo meminta rest area atau tempat istirahat di jalan tol diisi oleh produk maupun makanan daerah setempat.

Jokowi mengaku senang saat meresmikan jalan tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 kilometer, rest areanya dipenuhi oleh makanan-makanan lokal, seperti soto kwali, soto Madura, bakso Malang, lontong opor, pecel lele, dan lain-lain.

‎"Jangan sampai justru dipenuhi oleh brand-brand asing, dari luar, dan brand-brand lokal hanya menjadi penonton. Ini sudah mulai, dan saya harapkan di rest area yang lainnya juga mengikuti seperti ini‎," papar Jokowi di rest area KM 538 A Tol Sragen-Ngawi, Kamis (28/11/2018).

Resmikan Tol Sragen-Ngawi, Jokowi: Jakarta-Surabaya Tersambung Akhir Tahun Ini

‎Selain makanan, kata Jokowi, produk UMKM dari masing-masing daerah juga dapat memasarkan hasil karyanya di rest area. Sehingga, produk dari pengusaha kecil dapat berkembang dengan cepat.

‎"Kita akomodasi keinginan-keinginan dari usaha mikro dan kecil untuk memanfaatkan, memasarkan produk-produknya yang ada di rest area. Saya kira ini sesuatu yang sangat bagus," tutur Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved