Hindari Kejaran Petugas, Dua PMKS Nyebur ke Kali Ciliwung

"Untung sungainya dangkal. Setelah diberikan pemahaman, mereka pun mau diajak berdiskusi," ujarnya.

Hindari Kejaran Petugas, Dua PMKS Nyebur ke Kali Ciliwung
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Dua Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) ini nekat terjun ke aliran Sungai Ciliwung di Kompleks Masjid Istiqlal, saat petugas gabungan hendak menjangkau mereka. 

ADA-ada saja ulah Dodi dan Hendra. Dua Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) ini nekat terjun ke aliran Sungai Ciliwung di Kompleks Masjid Istiqlal, saat petugas gabungan hendak menjangkau mereka.

Kasatgas Satpol PP Kecamatan Sawah Besar Sugiarso menceritakan, keduanya mengetahui sebanyak 35 petugas gabungan dari unsur Satpol PP, Suku Dinas Perhubungan, dan P3S, saat itu sedang melakukan kegiatan Rabu Tertib.

"Dari jauh mereka sudah melihat pergerakan petugas. Kemudian kabur, tapi dilihat oleh petugas gabungan," ucap Sugiarso saat dikonfirmasi, Rabu (28/11/2018).

Camat Kebon Jeruk Bilang Kemarin Jalan Arjuna Selatan Tak Banjir, tapi Ada Genangan Volume Besar

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Keduanya sempat dipojokkan petugas gabungan yang menghalau pergerakan mereka dari sisi sebelah kanan dan kiri. Tak kehabisan cara, mereka lari ke arah jembatan dan terjun ke aliran Anak Sungai Ciliwung.

"Untung sungainya dangkal. Setelah diberikan pemahaman, mereka pun mau diajak berdiskusi," ujarnya.

Petugas melakukan penertiban di empat lokasi, yakni di kawasan Masjid Istiqlal, Jalan Karang Anyar Raya, Veteran, dan Jalan Mangga Besar XIII. Total, ada sebanyak delapan PMKS yang dijangkau petugas.

Icha Gwen Bantah Ciuman dengan Gading Marten, Ini yang Sebenarnya Terjadi

"Selanjutnya, delapan orang yang terjaring langsung dibawa petugas P3S Sudinsos untuk dikirim ke Panti Kedoya Jakarta Barat," kata Sugiarso.

Selain itu, sambung Sugiarso, petugas Perhubungan dan Satpol PP juga menindak tegas pelanggar Peraturan Daerah (Perda) di wilayah Sawah Besar.

"Ada 12 Pengusaha Kecil dan Menegah (PKM) yang diperingati. Sedangkan dua angkutan umum roda tiga di-BAP, dan satu kendaraan roda empat ditindak dengan Operasi Cabut Pentil (OCP)," beber Sugiarso. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved