Gangguan Kereta Barang Mogok Bikin Penumpang KRL Beralih Moda Transportasi

Akibat peristiwa ini, beberapa perjalanan KA dan KRL untuk sementara tertahan di antara jalur Cakung-Klender.

Gangguan Kereta Barang Mogok Bikin Penumpang KRL Beralih Moda Transportasi
Warta Kota
Ada kereta barang tidak bisa melanjutkan perjalanannya membuat banyak penumpang KRL beralih moda transportasi. 

Imbas gangguan teknis pada kereta barang di perlintasan kereta api Stasiun Buaran dan Jatinegara, membuat rangkaian commuterline tak dapat melintas.

Pasalnya, saat itu, kereta KRL Commuter Line yang tepat berada di belakang kereta barang tersebut yang tidak dapat melanjutkan perjalanannya hingga proses perbaikan selesai dilakukan.

Menurut informasi bahwa gangguan teknis yang terjadi karena tidak berfungsinya pedal deadman pada rangkaian kereta barang dari Bekasi-Jatinegara.

Hingga hampir satu jam proses perbaikan dilakukan beberapa sebagian penumpang pun terpaksa turun dan beralih moda transportasi untuk kembali melanjutkan perjalanannya.

"Kelamaan soalnya kalo nunggu, udah satu jam lebih ketahan, jadi nunggu perbaikan, makannya mending saya turun aja, kebetulan mau ke Manggarai, paling naik ojek," kata Windi (38) salah satu penumpang KRL, Rabu (28/11/2018).

Selain itu hal serupa juga dikatakan oleh, Martinah (44) salah seorang warga. Ia mengaku terpaksa harus ikut turun dan beralih ke transportasi lain. Meskipun dirinya akan ke Stasiun Jakarta Kota.

"Udah dari tadi jam berapa itu, berhenti, tadi dibilang ada gangguan, cuma udah satu jam gak selesai, makannya saya turun, keburu malam, soalnya mau ke Mangga Besar," ujarnya.

Sementara itu, VP Corporate Communication, Eva Chairunisa mengatakan bahwa saat ini proses perbaikan tengah dilakukan. Sedangkan kereta yang tersendat dialihkan pindah jalur untuk dapat melanjutkan perjalannnya kembali.

"Kami mohon maaf atas gangguan perjalanan dampak permasalahan teknis pada KA 11717. Petugas gabungan dari PT KCI dan PT KAI Daop 1 tengah melakukan penanganan di lokasi," kata Eva.

Direncanakan kereta barang yang mengalami ganggung tersebut akan dibawa ke Depo Kereta di Cipinang untuk dilakukan perbaikan. Meski ada antrean dibeberapa Stasiun pihaknya tetap meminta pada masyarakat untuk tidak memaksakan ketika kereta penuh.

Akibat peristiwa ini, beberapa perjalanan KA dan KRL untuk sementara tertahan di antara jalur Cakung - Klender.

Adapun berikut daftar KA terimbas:
• Ka 1383 (Bekasi-Jakarta Kota)
• Ka 2507 (Petikemas)
• Ka 1385 (Bekasi - Jakarta Kota)
• Ka 7143B (KA Bandara)
• Ka 149 (Menoreh) Jalur I Bekasi
• Ka 1389 (Bekasi - Jakarta Kota)
• Ka 23 (A.Parahyangan)
• Ka 1393B (Cikarang - Jakarta Kota)
• Ka 117 (Fajar U. Yk)
• Ka 121 (Sawunggalih)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved