Aksi 212

Terima Surat Pemberitahuan dari Panitia Reuni 212, Polisi Siapkan Pola Pengamanan

Argo Yuwono menambahkan saat ini pihaknya masih mencari formula arus lalu lintas, meski acara itu digelar saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono. 

REUNI 212 akan digelar di seputar Monas, Minggu (2/12/2018) mendatang. Pihak Polda Metro Jaya (PMJ) baru saja menerima permohonan resmi dari panitia, terkait izin untuk menyelenggarakan acara itu.

"Jadi PMJ telah menerima surat pemberitahuan daripada panitia Reuni 212," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/11/2018).

Atas dasar itu, polisi kini sedang menganalisa pola pengamanan yang akan diterapkan saat berlangsungnya acara.

Maling Bobol Satu Rumah di Cilangkap, Diduga Beraksi Saat Hujan Deras

"Dari intelijen sudah lakukan perkiraan, dan dari rencana biro operasi juga akan lakukan persiapan perencanaan pengamanan. Kira-kira berapa yang akan kita turunkan untuk personel tersebut, artinya personel yang kita libatkan," tuturnya.

Begitu pula mengenai arus lalu lintas di seputar Jalan Medan Merdeka. Argo Yuwono menambahkan saat ini pihaknya masih mencari formula arus lalu lintas, meski acara itu digelar saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

"Nanti tentunya berkaitan dengan jalan seperti petugas kepolisian lalu lintas, apakah ada rekayasa lalu lintas atau nanti ada buka tutup, atau nanti ada penutupan jalan atau contraflow. Nanti (pihak polisi) lalu lintas yang akan memperkirakan setelah mendapat rencana operasi dari biro operasi," paparnya. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved