Breaking News:

Suku Dinas Sumber Daya Air Fokus Bersihkan Saluran Air yang Tertimbun Longsor di Kalisari

Tak hanya itu, dirinya juga akan membangun turap pada saluran air di RW 09 yang tertimpa longsor.

WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Kondisi Perumahan Pesona Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur setelah longsor, Selasa (27/11/2018). 

KEPALA Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur Mustajab mengungkapkan, pihaknya akan melibatkan Suku Dinas Bina Marga, untuk memperbaiki jalan yang sempat rusak lantaran diterjang longsor.

"Kita kerja sama dengan Bina Marga. Jadi, Bina Marga yang akan memperbaiki jalannya," kata Mustajab, Selasa (27/11/2018).

Terkait perbaikan tembok pembatas yang longsor di Kalisari, Pasar Rebo, pihaknya belum dapat memastikan apakah tembok tersebut nantinya diperbaiki atau tidak.

Admin Akun Instagram Penyebar Hoaks Jokowi PKI Awalnya Serang Ahok

Karena tembok tersebut merupakan struktur dari bangunan rumah milik pribadi dan bukan fasilitas umum. Namun, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk permasalahan tersebut.

"Nah, ini kita dilema, karena itu tembok merupakan struktur bangunan rumah bukan fasilitas umum seperti turap, bukan saluran. Ini akan kita komunikasikan tingkat pimpinan teknisnya. Kalau memang diserahkan ke pemerintah, berarti Bina Marga yang akan membuat tembok setinggi enam meter itu," tuturnya.

Saat ini, fokusnya hanya melakukan pembersihan pada saluran air yang tertimbun longsor, hal itu diupayakan segera agar aliran air tidak terganggu, terlebih beberapa hari ini wilayah tersebut diguyur hujan.

Petani Tomat Curhat Biaya Tanam Rp 1.500 Saat Panen Dijual Rp 300, Ini Kata Sandiaga Uno

Tak hanya itu, dirinya juga akan membangun turap pada saluran air di RW 09 yang tertimpa longsor. Diperkirakan pembuatan turap akan memakan waktu kurang lebih 1,5 bulan.

"Sekarang kita SDA melakukan pembersihan yang menutup jalan. Itu yang paling tepi kan saluran kita akan bikin turap, karena turapnya juga udah rusak, jadi akan kita perbaiki," jelasnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved