PSSI Gelar Kongres Bulan Januari tapi Tidak Bahas Posisi Edy Rahmayadi

Mekanisme untuk melengserkan Edy pun hanya bisa dilakukan melalui Kongres Luar Biasa PSSI, yang artinya harus ada suara dari para anggota PSSI

PSSI Gelar Kongres Bulan Januari tapi Tidak Bahas Posisi Edy Rahmayadi
Antara
PSSI (ANTARA) 

PSSI memastikan bakal menggelar kembali Kongres Biasa pada awal tahun depan.

Berdasarkan keputusan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar, Minggu (25/11/2018), kongres tersebut akan digelar di Bali, pada 20 Januari 2019.

Ada beberapa agenda yang akan dibahas pada kongres tersebut. Sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan ada dua agenda utama dalam kongres itu.

"Ini Kongres Biasa 2019. Yang pasti ada dua hal yang menjadi agenda utama, yaitu laporan kerja 2018 dan program kerja untuk 2019," kata Tisha, saat dikonfirmasi Goal Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI saat ini sedang menjadi sorotan, setelah timnas Indonesia gagal melaju ke babak semi-final Piala AFF 2018.

Bahkan, dalam beberapa pekan terakhir desakan supaya Edy Rahmayadi mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI semakin kencang. Tagar #EdyOut pun menjadi viral di linimasa media sosial. 

Didera Pemain Cedera, AS Roma Tetap Ingin Kalahkan Real Madrid

Mekanisme untuk melengserkan Edy pun hanya bisa dilakukan melalui Kongres Luar Biasa PSSI, yang artinya harus ada suara untuk hal tersebut dari para anggota PSSI sendiri.

Sementara kongres yang akan dilakukan awal tahun depan berstatus Kongres Biasa.

Di sisi lain, terkait kepastian siapa yang akan menjadi pelatih baru timnas Indonesia, wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan paling cepat 20 Desember 2018, sudah ada nama yang dipilih.

Sehingga pada saat kongres nanti sudah bisa disampaikan kepada seluruh anggota PSSI.

"Itu menjadi referensi untuk penyusunan program PSSI pada 2019, terutama untuk event-event yang digelar pada tahun depan seperti SEA Games, Kualifikasi Piala Asia U-23, Piala AFF U-22 dan sebagainya. Paling tidak, 20 Januari kami sudah menunjuk pelatih di semua level tim nasional," jelas Joko.  

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved