Kinerja Real Madrid Buruk, Sergio Ramos jadi Sorotan

Nama besar Ramos kini menghadapi ujian berat. Ini tidak lepas dari buruknya kinerja Real Madrid, khususnya di La Liga Spanyol musim ini.

Kinerja Real Madrid Buruk, Sergio Ramos jadi Sorotan
The Independent
Skandal Sergio Ramos postif doping diungkap media terkenal, Der Spiegel. 

SERGIO Ramos tengah mendapat sorotan tajam terkait buruknya kinerja pertahanan Real Madrid dan juga karena skandal doping.

Meski demikian, sang Pangeran Andalusia tetap menjadi andalan untuk meredam perlawanan Serigala Roma.

Sejak debutnya melawan Celta Vigo di La Liga Spanyol pada 10 September 2005, Ramos sudah bermain dalam 582 pertandingan dan mencetak 78 gol dengan berseragam Los Blancos atau Si Putih Real Madrid.

Selama periode tersebut Pangeran Andalusia-Ramos mendapat julukan ini karena dia kelahiran Camas di kawasan Andalusia-menjadi aktor kunci di jantung pertahanan Real Madrid, sehingga mereka bisa meraih berbagai trofi juara, termasuk trofi Liga Champions tiga musim terakhir berurutan.

Ramos sendiri sudah empat kali membantu Madrid mengangkat trofi "Kuping Besar" itu (2014, 2016, 2017, dan 2018).

Selain kemampuan sepak bola, Ramos memiliki kepribadian dan bakat besar dalam hal kepemimpinan di lapangan yang membuatnya berbeda.

Menjadi komponen kunci dalam tim selama lebih dari satu dekade di Madrid, Ramos sudah bermain dalam 404 laga La Liga Spanyol, 117 laga Liga Champions, 41 laga Copa del Rey, 12 laga Piala Super Spanyol, 4 laga Piala Dunia Antarklub, dan empat laga Piala Super Eropa.

Eden Hazard Hengkang ke Real Madrid

Namun, nama besar Ramos kini menghadapi ujian berat. Ini tidak lepas dari buruknya kinerja Real Madrid, khususnya di La Liga Spanyol musim ini.

Akhir pekan kemarin, Madrid dipermak klub medioker Eibar dengan tiga gol tanpa balas di pekan ke-13 kompetisi La Liga 2018-2019.

Kekalahan tersebut membuat Madrid terdampar di peringkat keenam, atau enam poin di bawah Sevilla, yang menguasai posisi teratas.

Halaman
123
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved