Narkotika

Ketua DPRD Buton Selatan La Usman Ditangkap di Jakarta Saat Urus Pekan Olahraga Sultra

"L seorang sopir yang sering digunakan LU (la Usman) ke Jakarta, yang bersangkutan memesan 1 gram sabu."

Ketua DPRD Buton Selatan La Usman Ditangkap di Jakarta Saat Urus Pekan Olahraga Sultra
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU ---  Polisi mengamankan Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman lantaran terjerat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, La Usman bertolak ke Jakarta untuk mengurus Pekan Olahraga Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Yang bersangkutan ke Jakarta dalam rangka mengurus pekan olahraga provinsi di Sulawesi Tenggara. Berkaitan anggaran maupun cabang-cabang yang dipertandingkan," ujar Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/11).

Jaga Stamina Tubuh Jadi Alasan Ketua DPRD Buton Selatan La Usman Mengonsumsi Sabu

Namun, saat berada di hotel, La Usman memesan sabu-sabu melalui sopir yang biasa menemaninya ketika sedang berada di Jakarta. Sopir ini berinisial L.

"Namun pada kenyataannya, yang bersangkutan gunakan narkoba jenis sabu yang dipesan oleh DPO (daftar pencarian orang--Red) atas nama L," katanya.

"L seorang sopir yang sering digunakan LU (la Usman) ke Jakarta, yang bersangkutan memesan 1 gram sabu dihargai Rp 1,5 juta dan digunakan sebelum tanggal 23 November. Kemudian tanggal 23 November malam, kita lakukan penangkapan," ucapnya.

Ketua DPRD Buton Selatan Dapat Narkoba dari Sopirnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mengamankan Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman saat berada di kamar hotel, lantai 2, kamar 217, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

La Usman merupakan Ketua DPRD Buton Selatan dari Fraksi PAN. Dia diamankan bersama barang bukti 2 alat hisap bekas pakai.

Selain itu, satu cangklong ditemukan di kantung celana, dan sisa pemakaian narkoba ditemukan di dalam toilet. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved