Camat Kebon Jeruk Bilang Kemarin Jalan Arjuna Selatan Tak Banjir, tapi Ada Genangan Volume Besar

Ia juga mengatakan, yang terjadi di areal Perumahan Green Garden Kebon Jeruk juga bukan banjir.

Camat Kebon Jeruk Bilang Kemarin Jalan Arjuna Selatan Tak Banjir, tapi Ada Genangan Volume Besar
Alija Berlian Fani
Jalan Arjuna Selatan banjir, Senin (31/10/2016). 

CAMAT Kebon Jeruk Abdullah mengatakan, apa yang terjadi di Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat kemarin bukan banjir, melainkan genangan volume besar.

Ia yakin di wilayahnya tak pernah lagi diterjang banjir pada musim hujan tahun ini.

"Itu kan hujannya deras kemarin. Jadi volume airnya saja yang besar, hujannya sangat deras. Sekarang sudah kering semua kok. Surut juga cepat," jelas Abdullah kepada wartawan, Selasa (27/11/2018).

Bukan Diet, Begini Cara Nadine Chandrawinata Jaga Bentuk Tubuhnya

Ia juga mengatakan, yang terjadi di areal Perumahan Green Garden Kebon Jeruk juga bukan banjir. Ia pun menyebutnyta sebagai genangan volume besar.

"Pemberitaan media mengenai kawasan Green Garden dibilang banjir, itu warga dan RT marah. Bukan banjir, karena dalam satu jam saja telah surut. Kan dataran di sana itu memang rendah dan hujan sangat deras, sehingga timbul yang namanya genangan volume besar," terangnya.

Dirinya yakin, wilayah Kebon Jeruk tidak pernah diterjang banjir lagi. Menurutnya, genangan air volume besar akibat dari hujan yang sangat deras.

"Dampak dari hujan deras saja. Banjir mah tak ada lagi. Makanya nanti akan di-mapping ulang lagi. Sehingga, perlu koordinasi dengan jajaran Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta. Jadi tak ada lagi banjir di wilayah Kebon Jeruk," tegasnya. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved