Aksi 212

Spanduk Tolak Tablig Akbar Reuni 212 Bermunculan, Tengku Zulkarnain Bilang Ada Pihak yang Panik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyetujui alumni Persaudaraan Alumni 212 menggelar reuni akbar di Monas.

Warta Kota/Faizal Rapsanjani
Tengku Zulkarnain 

SEPEKAN jelang Tabligh Akbar Reuni 212 yang rencananya bakal digelar di Lingkar Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2018, mendapatkan penolakan.

Sejumlah spanduk penolakan Tablig Akbar Reuni 212 pun mulai bermunculan.

Spanduk penolakan Tablig Akbar Reuni 212 seperti dalam postingan Instagram Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain @tengkuzulkarnain.id, Minggu (25/11/2018) malam.

"Spanduk Panik Mulai Ditebar. Spanduk spanduk yg menunjukkan adanya pihak pihak yang panik mulai ditebar di ibu kota. Spanduk itu dimaksudkan agar Tabligh Akbar Reuni 212 GAGAL," tulis Ustaz Tengku Zulkarnain.

Dalam postingan terdapat tiga spanduk penolakan Tablig Akbar Reuni 212 yang disorotinya. Spanduk tersebut antara lain bertuliskan 'Save Indonesia Damai'.

Spanduk tersebut menurutnya, seolah olah acara Tablig Akbar 212 adalah acara kerusuhan dan penebar kebencian.

Padahal, lanjutnya, ketika Tablig Akbar 212 digelar, kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berlangsung khidmat, tidak ada kerusuhan apa pun yang terjadi.

"Bahkan Kapolri yang jauh jauh hari bilang acara akan menimbulkan kerusuhan KECELE, karena tidak terbukti sama sekali. Mana mungkin saat sudah sejuk sekarang ini malah terjadi ketidakdamaian, apalagi kerusuhan? Apakah rasa malu kini sudah hilang karena PANIK...?," tulis Ustaz Tengku Zulkarnain.

Kemenag Bikin Kartu Nikah, Fahri Hamzah: Mungkin Kalau Dipakai Nonton Bioskop Dapat Diskon 20 Persen

Spanduk bertuliskan 'Save Bhinneka Tunggal Ika' juga turut ia pertanyakan. Sangkaan jika Tablig Akbar 212 itu anti Bhinneka Tunggal Ika dibantahnya secara langsung.

"Menggiring opini bahwa Acara Tabligh Akbar Reuni 212 adalah anti Bhinneka Tunggal Ika adalah bentuk fitnah sekaligus kepanikan yang akut," tulisnya.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved