Sekolah Sungai Ciliwung Ajak Masyarakat Peduli dan Bersahabat dengan Alam

"Kita berharap kita peduli dengan alam karena kalau kita bersahabat dengan alam akan memberikan yang terbaik untuk kita."

Sekolah Sungai Ciliwung Ajak Masyarakat Peduli dan Bersahabat dengan Alam
Warta Kota/Feryanto Hadi
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan jajarannya naik perahu karet di Sungai Ciliwung, Senin (26/11/208). 

WARTA KOTA, JAGAKARSA ---  Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, meresmikan Sekolah Sungai Ciliwung di Saung Edukasi Sekolah Sungai Ciliwung, Jalan Arus, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Senin (26/11/2018).

Selain meresmikan sekolah, juga dilakukan penanaman pohon jamblang dan menebar benih ikan nila dan mujair di Sungar Ciliwung.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh  General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Sri Yuliani, Sekretaris Kecamatan Jagakarsa Mundari, dan Lurah Srengseng Sawah Tubagus Masruri.

Turap Anak Sungai Ciliwung Ambles, Tiga Rumah Warga Ambruk di Pademangan

Marullah mengatakan, bersahabat dengan alam merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan warga.

Alasannya, kata Marullah, alam selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Kita berharap kita peduli dengan alam karena kalau kita bersahabat dengan alam akan memberikan yang terbaik untuk kita. Di sini saya katakan PLN menunjukkan kepedulian yang tinggi dan juga win win solution," ujarnya.

Marullah juga memberikan apresiasi terhadap Sekolah Sungai Ciliwung ini.

Antisipasi Luapan Sungai Ciliwung, Lima Pintu Air Dibangun di Jakarta Pusat

"Masyarakat Peduli Ciliwung ini menjadi basisnya dan terus ditularkan di lingkup masyarakat sekitar. Saya apresiasi apa yang dilakukan oleh PLN dan juga komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung," ucapnya.

Sementara itu, Ikhsan Asaad mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung yang sudah mengawal masyarakat untuk menunjukkan kepedulian terhadap Sungai Ciliwung.

"Besar harapan kami agar masyarakat dapat mendukung program Sekolah Sungai Ciliwung, karena program ini adalah milik bersama. Mari kita bersama sama menyukseskan program ini karena ini program kita bersama," ucap Ikhsan.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved