Ovi Sovianti Beban Punya Suami Mualaf

Beban berat yang dirasakan Ovi Sovianti, lantaran ia harus bisa membimbing Franky untuk mendalami ilmu agama Islam yang sekarang dianutnya.

Ovi Sovianti Beban Punya Suami Mualaf
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ovi Sovianti kepada Warta Kota, ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, MAMPaNG PRAPATAN - Penyanyi dangdut dan artis peran Ovi Sovianti (26) mengaku memiliki beban yang berat, ketika sang suami, Franky Ilham Roring menjadi mualaf sebelum menikahinya.

Beban berat yang dirasakan Ovi Sovianti, lantaran ia harus bisa membimbing Franky untuk mendalami ilmu agama Islam yang sekarang dianutnya.

Sebelum Franky menikahi Ovi Sovianti yang berstatus janda anak satu itu, Franky yang semula beragama nasrani, memutuskan untuk memilih memeluk agama islam dalam kehidupannya.

"Beban lah pasti. (Suami mualaf) Bukan aku yang ajak, memang dari dia (Franky) sendiri. Mau enggak mau harus diberikan pembelajaran juga sama aku," kata Ovi Sovianti kepada Warta Kota, ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Ovi mengaku Franky sudah menjadi mualaf selama tiga bulan belakangan ini. Ketika sebelum menikah, bekas personil grup vokal dangdut 'Duo Serigala' itu sudah mengajarkan agama islam sedikit demi sedikit.

"Pas awal-awal jadi mualaf, yah aku sempat ajarin sedikit kayak solat gitu. Sampai sekarang sudah sering solat bareng," ucapnya.

"Agama dia (Franky) kristen kan, itu yah sama kayak aku. Saling mengasihi, menyakiti, dan lain-lain. Tuhan aja cuman mengajarkan untuk mengasihi," tambahnya.

Akan tetapi, Ovi beruntung memiliki suami seperti Franky. Ibu satu anak itu mengaku suaminya mau dengan gigih, belajar mendalami ilmu agama islam yang dianutnya sekarang.

Selama tiga bulan belakangan ini, Ovi mengatakan kalau Franky sudah bisa membaca ayat suci alquran dan menghafalkan beberapa surat pendek.

"Progresnya naik dan bagus. Awalnya cuman bisa surat apa, tapi perkembangannya naik sudah bisa beberapa surat. Susah memang belajar baca alquran. Jadi dia (Franky) hafal surat al fatihah dan beberapa surat pendek sudah alhamdulillah," ujar Ovi Sovianti.

Diberitakan sebelumnya, Ovi Sovianti pernah gagak mempertahankan pernikahan dengan Indra. Mereka menikah 2014 dan bercerai pada 2016 di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Dari pernikahannya dengan Indra, Ovi dikaruniai anak yang bernama Safira Sovianti, yang saat ini sudah berusia sekitar 2 tahun.

Setelah itu, Ovi menikah dengan pria berinisial D pada Februari 2018 lalu. Pernikahannya hanya bertahan dua bulan saja, dan mereka bercerai.

Kemudian, Ovi Sovianti memutuskan untuk melepas status jandanya, dengan menikah bersama Franky Ilham Roring medio 7 Oktober 2018, di kediaman Ovi di kawasan Mekarsari, Cilengsi, Jawa Barat. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved