EXCO Minta Eddy Rahmayadi Tidak Sembarang Bicara di Depan Media

Selain itu, Gusti mengatakan Edy juga tak boleh mengaitkan kegagalan timnas Indonesia kepada pemerintah karena tidak membantu memberikan dana.

EXCO Minta Eddy Rahmayadi Tidak Sembarang Bicara di Depan Media
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di acara Mata Najwa (printscreen/Youtube) 

ANGGOTA komite eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa, meminta ketua umum PSSI Edy Rahmayadi, tak sembarangan berucap kepada media.

Ini untuk menjaga nama baik federasi yang dipimpinnya. 

Berulang kali pernyataan diucapkan Edy dianggap blunder dan menjadi viral di media sosial.

Teranyar pria yang kini menjabat Gubernur Sumatera Utara tersebut menyatakan kalau wartawannya baik, timnas Indonesia juga baik.

Sontak ucapan yang disampaikan Edy tersebut mengagetkan publik dan media. Seakan-akan kegagalan timnas Indonesia melaju ke semi-final Piala AFF 2018, karena kesalahan wartawan.

Gusti pun menginginkan Edy lebih bijak ketika menanggapi setiap pertanyaan dari wartawan. Bahkan, ia menyarakan bila tidak mengetahui detail masalah yang ada lebih baik eks Pangkostrad TNI tersebut diam saja.

Persebaya Surabaya Incar 5 Besar Klasemen Akhir

"Tak perlu mengeluarkan pernyataan yang ketum sendiri mungkin tak menguasai. Lebih baik silakan tanya, misal regulasi, tanya komite hukum. Kan enak, tunjuk saja ke komite yang berkepentingan. Bagaimana dengan Luis Milla, silakan tanya Sekjen. Kan ini tidak. 'Luis Milla pasti datang,' jadi viral. Ini harus dikoreksi," kata Gusti.

"Kalau timnas gagal ditanya wartawan, wartawan baik, timnas baik, itu kan tidak ada korelasinya. Mungkin saat itu doorstop jadi keluarnya [pernyataan] begitu. Kan harusnya tidak, tanya yang berkepentingan," tambahnya.

Selain itu, Gusti mengatakan Edy juga tak boleh mengaitkan kegagalan timnas Indonesia kepada pemerintah karena tidak membantu memberikan dana.

Menurutnya, sejauh ini pemerintah sudah mengasih banyak bantuan untuk PSSI.

"Makanya pernyataan itu harus ditahan [oleh Edy]. Bantuan ke Timnas Indonesia kan tidak cuma duit, ada klub pakai stadion pemprov dan pemkab, itu kan bantuan pemerintah. Mungkin saat ini ini banyak pikiran pas ditanya. Makanya jangan blunder terus," ujarnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved