Breaking News:

Diguyur Hujan Deras, Tembok Perumahan Setinggi 6 Meter di Kalisari Longsor

Tebing pembatas komplek Perumahan Pesona, RT 04 dan RT 07 RW 05, Kalisari longsor.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Tebing pembatas komplek Perumahan Pesona, RT 04 dan RT 07 RW 05, Kalisari longsor, Senin (26/11/2018). 

Hujan deras yang melanda kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (26/11/2018) siang, membuat tebing pembatas komplek Perumahan Pesona, RT 04 dan RT 07 RW 05, Kalisari longsor.

Akibat tebing pembatas setinggi 6 meter yang longsor tersebut membuat material-material tanah longsor menutupi jalan Lembah Sari di RW 09.

Tak hanya itu longsor juga membuat garasi rumah milik warga pun rusak.

Salah satu warga, Mulasih mengungkapkan bahwa longsor tersebut terjadi sekitar pukul 13.00.

Dimana ketika itu hujan lebat menguyur kawasan tersebut.

"Kejadian tadi jam 1an, saya emang abis pulang, padahal baru lewat situ, ngak nyangka juga bakal longsor, orang saya masuk kedalam buat salat. Setelah itu baru denger petir gede banget, nah bebarengan itu longsor," kata Mulasih, Senin (26/11/2018).

Diungkapkan Mulasih, bahwa imbas dari longsor tersebut, saluran air yang mengalir dari komplek pun langsung mengenangi pemukiman yang ada di bawahnya, karena saluran air tertutup longsor.

Bahkan menurutnya, dua unit motor milik warga yang berada di garasi pun ikut tertimbun.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun atas kejadian tersebut, dirinya pun merasa khawatir karena posisi rumahnya berdekatan dengan area longsor.

"Itu tadi air dari saluran sampai ke sini. Karena saluran air yang dibawah itu ke tutup jadi mampet, sempat tergenang tadi. Khawatir pasti, lokasi longsorkan deket rumah," ujarnya.

Hingga sata ini, belum ada evakuasi yang dilakukan oleh petugas atas kejadian longsor tersebut, hanya saja dua pemilik rumah yang terkena longsor, untuk sementara waktu diminta mengungsi. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved